Gambar_Langit Gambar_Langit

Bupati Ajak FKPI Tekan Kasus Stunting di OKU Timur

waktu baca 2 menit
Senin, 11 Okt 2021 20:18 0 92 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Bupati Ogan Komering Ulu Timur H Lanosin ST bersama Ketua Tim PKK OKU Timur dr. Shela Noberta, S.pA., M.Kes Menerima audensi Forum Kader Posyandu Indonesia (FKPI) beserta Seluruh Kepala Desa se Kecamatan BP Bangsa Raja, Senin 11 Oktober 2021 di Ruang Bina Praja 2.

Ketua Umum FKPI Baharudin yang di wakilkan Muhammad Misnantoro S.Psi. selaku Ketua Divisi Sosialisasi Program Kartu Mulia Amal Kehidupan mengatakan, Forum Kader Posyandu Indonesia mengandeng Kartu Amal Kehidupan di harapkan dapat menjadi jawaban atas keterbatasan anggaran Posyandu di Setiap Desa.

Karena menurut Misnan, Sebagian masih berfikir Posyandu milik Dinas Kesehatan padahal Posyandu adalah milik Desa yg butuh Dukungan dam Kepedulian Penuh setiap Penduduk Desa setempat.

“Bukankah Generasi Penerus Kita kelak Berasal dari Posyandu yang masih kita pandang Sebelah Mata, Ibu-Ibu Hamil butuh Akses Kesehatan, Balitapun butuh Asupan Gizi pun demikian Para Lansia kita,” katanya.

Misnan mengatakan, diharapkan Melalui Gerakan Kartu Amal Kehidupan ini Masyarakat tergerak untuk bersama-sama memajukan Posyandu di setiap Desa. “Kecamatan BP. Bangsa Raja Sebagai Pilot Projects-nya berharap kegiatan serupa ini menular keseluruh Desa se-kabupaten OKU TIMUR demi Generasi Muda Penerus Kita kelak,” ucapnya.

Sementara Bupati OKU Timur H Lanosin mengatakan agar semua kepala OPD untuk menyambut baik gerakan ini. Karena gerakan ini sejalan dengan program kemulian yang telah di canangkan dalam program pemerintah. Bupati berharap program Kartu Amal Kehidupan dapat berjalan di semua kecamatan di Kabupaten OKU Timur

“Dinas Kesehatan di harapkan mendukung penuh program ini dan dapat berkordinasi dengan Dinas Sosial, Dinas PMD dan dinas terkait. Saya juga ingin pastikan peran Posyandu sebagai salah satu cara dalam menekan angka kasus stunting. Program ini penting untuk menekan angka masalah gizi pada anak di Kabupaten OKU Timur,” kata Bupati.

Sementara itu ketua Tim PKK BP Bangsa Raja Melly Susanti S.I.P.S.Pd. menyambut baik program Kartu Amal Kehidupan. Kartu Amal Kehidupan juga selaligus menjawab kebimbangan akan kebutuhan keuangan posyandu di tingkat desa

“Kita juga mengapresiasi semua masyarakat BP Bangsa Raja yang telah mensosialisaikan program ini ke masyarakat sehingga program ini sudah berjalan dengan baik di BP Bangsa Raja,” ungkapnya.

LAINNYA