Gambar_Langit Gambar_Langit

Tiga Rumah Dilalap Api, Kerugian Ratusan Juta

waktu baca 2 menit
Kamis, 11 Jan 2018 21:07 0 100 Redaktur Pelita Sumsel

LAHAT, Pelitasumsel – Warga Desa Muara Payang, Kecamatan Muara Payang, Kabupaten Lahat, mendadak heboh. Pasalnya, sekira pukul 14.30 wib kebakaran hebat telah meluluh lantakan, tiga bangunan rumah semi permanen milik warga desa setempat. Kamis (11/01).

Selain posisi rumah yang berdekatan, cuaca panas terik dan angin yang cukup kencang, juga merupakan salah satu faktor yang menyebabkan rumah warga ini dengan cepat dilalap si jago merah (api, red).

Informasi terangkum, ke tiga rumah tersebut adalah milik, Sadariah (65) binti Majri akibat dari amukan api ini diperkirakan mengalami kerugian sebesar Rp. 75.000.000, kedua adalah rumah Hambali (50) ditafsir kerugian yang dialami sebesar Rp. 15.000.000, sedangkan untuk rumah ke tiga adalah milik Suha (75) dengan kerugian mencapai angka Rp. 40. 000.000,.

Api pertama kali diketahui oleh Sadariah yang saat itu sedang berada di dalam, tiba tiba melihat diatas flapon rumahnya ada api seketika langsung berteriak minta tolong. Teriakan tersebut, sontak membuat warga berhamburan keluar rumah untuk memberikan pertolongan.

Kabar kejadian ini sampai ke telinga aparat hukum Polsek Jarai, Polres Lahat, berselang beberapa menit kemudian anggota kepolisian ini sampai ke TKP dan segera membantu warga memadamkan api.

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK melalui Kapolsek Jarai AKP Awantoro membenarkan kejadian tersebut. Untuk sementara kejadian kebakaran tersebut akibat hubungan arus pendek.

“Ada tiga rumah yang terbakar, tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sementara api diduga dari konsleting listrik yang berasal dari kediaman Sadariah, untuk kerugian total keseluruhan diperkirakan mencapai angka ratusan juta rupiah” terangnya. (Darmawan).

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA