Gambar_Langit Gambar_Langit

Empat Pelaku Pencurian Kerbau Dibekuk Polisi

waktu baca 2 menit
Kamis, 30 Sep 2021 16:37 0 118 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – 4 dari 5 pelaku pencurian tiga ekor kerbau milik Ervan (22) warga dusun III Desa Suka Pindah Kecamatan kedaton Peninjauan Raya kabupaten OKU berhasil dibekuk Tim Resmob singa Ogan Polres OKU Pimpinan Kanit Pidum IPDA Bagus adi widya randika S.Tr.K bekerja sama dengan unit Reskrim Polsek peninjauan Pimpinan IPDA Fachrizal Effendi pada Rabu (29/9) kemarin.

Empat tersangka tersebut berhasil dibekuk Tim Resmob singa Ogan Keempatnya di rumah nya masing – masing.  Bahkan 3 pelaku terpaksa di hadiahi timah panas lantaran mencoba kabur saat akan di tangkap.

“Dari lima tersangka, empat orang diantaranya berhasil kita amankan,” Kata  Kapolres OKU AKBP Danu Bagus Purnomo melalui kasi humas polres OKI AKP Mardi Nursal menyebutkan

Keempat tersangka tersebut yakni Sastra Purnama (38) warga Desa munggu kecamatan Muara kuang Kabupaten Ogan ilir, Darman Parera (39) warga Desa Sukapindah Kecamatan  Kedaton Peninjauan Raya Kab. OKU, Hamdani (48) warga Dusun II desa suka pindah Parsito (49) warga dusun I desa munggu kecamatan Muara Kuang kab.OI. “sementara 1 tersangka lain berinisial  IN masih dalam pengejaran,” ujarnya

Dituturkan Mardi aksi pencurian kerbau ini terjadi pada Sabtu (14/8) sekira pukul 22.00 WIB. kala itu Dirson pengurus ternak hendak mengawasi kerbau yang berada di kandang. Setelah mengawasi ke 3 kerbau yang terikat di pohon, Dirson pun pulang kerumahnya.

“Keesokan harinya sekira 07.00 Wib , Dirson kembali ke kandang untuk melihat kerbau yang di urus nya. Namun ternyata ke 3 kerbau itu sudah tidak ada lagi lantaran telah di curi. Mendapati hal tersebut Dirson pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek peninjauan,” tuturnya

Mendapat laporan tim melakukan penyelidikan, kemudian Tim mendapatkan informasi bahwa para pelaku sedang berada dirumah masing-masing. “Kemudian kita lakukan penangkapan, 3 pelaku dari 4 orang yang kita amankan terpaksa kita berikan tindakan tegas terukur karena mencoba melarikan diri serta melawan petugas saat hendak diamankan,” ujarnya.

Dari penangkapan tersebut, lanjut AKP Mardi, polisi juga mengamankan barang bukti berupa 1 selang bekas buling warna putih bening, 1 Ekor kerbau Jenis kelamin Betina berat ± 70 kg warna hitam hitam. “Saat tersangka ini barang bukti sudah kita amankan di Mapolres OKU, untuk pemeriksaan dan proses lebih lanjut,” lanjutnya. (AND)

LAINNYA