Gambar_Langit Gambar_Langit

Kapolda Sumsel Hadiri Pemberian Vaksinasi Massal ke Warga

waktu baca 2 menit
Rabu, 22 Sep 2021 20:11 0 111 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel -Pengurus Wilayah Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (PW SEMMI) menggelar vaksinasi masal di Universitas IBA Palembang, Jl. Mayor Ruslan, 9 Ilir, Kec. Ilir Tim. II, Kota Palembang, Sumatera Selatan Rabu (22/8/2021). Kegiatan ini untuk mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity.

Ketua Umum PW SEMMI, Rendi Hirawansyah mengatakan, vaksinasi masal ini dilakukan
sebagai bentuk SEMMI mendukung pemerintah dalam mengendalikan wabah Covid-19 dan dalam membangun untuk membentuk hard humanity untuk generasi muda.

“Vaksin ini sangat penting untuk membentuk hard humanity dalam melawan virus Corona, khususnya para mahasiswa,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut tersebut panitia tetap memperhatikan prokes dengan mempergunakan sistem nomor antrian. Peserta hadir disesuaikan dengan jadwal yang sudah diberikan dan dipersilakan meninggalkan lokasi usai mendapatkan vaksinasi, sehingga kegiatan berjalan tertib tanpa adanya kerumunan.

“Sirkulasi alhamdulillah sudah berjalan dengan baik, dimulai dari registrasi sampai proses penyuntikan berjalan dengan rapih tanpa masalah,

Acara ini pun dihadiri Kapolda Sumatera Selatan Irjen. Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H., bersama Kapolrestabes Kota Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra SIK, MS.i CHPR kedatangannya disambut Oleh Rektor Univesitas IBA Palembang, Dr.Tarech Rasyid M.Si.

Selain vaksinasi masal, SEMMI juga memberikan bantun sosial berupa sembako dari Polri kepada masyarakat khususnya yang terdampak atas Covid-19 ini terdampak ekonominya.

“Kolaborasi dengan kepolisian ini bisa membangun dan membentuk Indonesia yang kuat dan segera bisa keluar dari wabah Covid-19,” Tutup Rendi.

LAINNYA