Gambar_Langit Gambar_Langit

Majukan Berbagai Sektor Di Sumsel, Herman Deru Sukses Bentuk Tim Kerja Yang Gigih Dan Berprestasi

waktu baca 3 menit
Minggu, 19 Sep 2021 12:11 0 91 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel – Sejak Herman Deru dilantik sebagai Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), banyak perubahan terjadi, terutama pada sektor pembangunan infrastruktur yang kian merata di seluruh wilayah Sumsel. Tak heran jika selama tiga tahun kepemimpinan Herman Deru, Sumsel telah mencatatkan sederet prestasi dan anugerah. Penghargaan tersebut datang tidak hanya dari pemerintah pusat, tetapi juga datang dari kelompok masyarakat dan lembaga swasta, sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan Herman Deru memimpin Sumsel.

Menanggapi banyaknya penghargaan tersebut, Pengamat Kebijakan Publik Sumsel, Fadli Gintara menyebut hal tersebut bukti nyata kepemimpinan Herman Deru diakui banyak pihak.

“Saya kira memang prestasi yang dicapai oleh Herman Deru selama ini cukup merata di seluruh sektor. Mulai dari pertanian, tata kelola pemerintah, UMKM, pemerataan pembangunan infrastuktur dan seterusnya. Ini wujud nyata kepemimpinan Herman Deru diakui banyak kalangan,” ungkapnya kepada awak media, Sabtu (18/09).

Seperti diberitakan, Herman Deru untuk kedua kalinya mendapat penghargaan Top Pembina BUMD Terbaik 2021. Kemudian di sektor pertanian, ia juga mendapat Penghargaan Abdi Bakti Tani 2021. Masih di bulan yang sama, Pemerintah Provinsi Sumsel kembali mencatatkan prestasi Kategori PPID Utama Terbaik dan Kategori Institusi Terpopuler di Media Digital pada ajang Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2021. Pemprov Sumsel juga mendapatkan penghargaan sebagai 10 Provinsi yang Tepat Waktu dalam Penyelesaian Tindak Lanjut Hasil Pengawasan (TLHP) Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dari Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri.

“Hal ini menjadi bukti nyata kerja tim yang singkron, kompak dan fokus pada pelayanan publik dibawah komando Herman Deru. Sebagai Gubernur, saya kira beliau telah berhasil melakukan lompatan besar sehingga Sumsel dianugerahi banyak penghargaan,” katanya lagi.

Fadli juga menyebut peran Herman Deru dalam memastikan wilayahnya zero conflict. Hal mana diakui oleh pihak kepolisian dan dinobatkan sebagai satu-satunya Gubernur di Indonesia yang mendapat penghargaan pin emas dari Kapolri pada peringatan HUT Bhayangkara ke-75 tahun 2021.

Untuk penghargaan dari pihak swasta dan kelompok masyarakat, Herman Deru tercatat mendapat anugerah Indonesia Awards. Penghargaan dari iNews TV tersebut diraih Herman Deru untuk kategori Bidang Percepatan Pemulihan UMKM se-Indonesia.

Herman Deru juga mendapat penghargaan Gramedia Award atas kerja kerasnya dalam memajukan pembangunan infrastruktur dan mengembalikan kejayaan Sumsel sebagai daerah lumbung pangan. Tak hanya itu, Kelompok Kompas Gramedia (KKG) Sumsel Award juga menyebut Herman Deru sebagai “The Most Humble Governor”.

Pada jejak digital tahun 2020, Herman Deru tercatat meraih penghargaan tingkat Nasional Top Digital Award tahun 2020 dengan kategori Top Leader on Digital Implementation.

Sementara Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang dipimpinnya meraih penghargaan kategori Top Digital Implementation 2020 on Province Government dari It Works.

“Banyaknya penghargaan yang diterima menunjukan kerja keras dan fokus memakukan daerah diakui banyak pihak. Saat yang sama, hal ini juga menunjukan Herman Deru sukae membentuk tim kerja yang gigih, profesional, kompak dan berprestasi,” pungkasnya.

LAINNYA