Gambar_Langit Gambar_Langit

HUT RI ke-76 Tahun, Kumbang Siap Cetak Jawara Olimpiade

waktu baca 2 menit
Rabu, 18 Agu 2021 11:48 0 106 Redaktur Romadon

Palembang, Pelita Sumsel – Dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76 tahun, Yayasan Pendidika Kusuma Bangsa lakukan hal yang berbeda. Yaitu dengan cara mengadakan webinar mengusung tema ‘Mengisi Kemerdekaan Republik Indonesia dengan Prestasi dam Dedikasi.

Ketua Yayasan Kusuma Bangsa, Alexander Kurniawan mengatakan, di HUT RI ke-76 tahun Kusuma Bangsa bertekat mencetak siswa yang berprestasi dan dapat memenangkan olimpiade tingkat Internasional.

Alex sapaan akrabnya mengungkapkan, Yayasan Kusuma Bangsa berokimitmen membwrikan beasiswa sebesar Rp 3 Miliar setiap tahun nya untuk anak-anak Sumatera Selatan (Sumsel) yang siap dilatih dan dibina.

“Kali ini kita ingin mengisi kemerdekaan dengan webinar dengan harapan dapat mencetak anak-anak yang berprestasi dan siap menjadi juara pada olimpiade,”, ucapnya, saat di Atrium Sekolah Dasar Kusuma Bangsa Palembang, Selasa (17/8/2021).

Dalam mewujudkan tekat tersebut, Yayasan Kusuma Bangsa mendatangkan alumni SMA Kusuma Bangsa berprestasi diantaranya Yudistira Virgus peraih Medali Emas pada Olimpiade Fisika Internasional tahun 2004 lalu dan Khifzon peraih medali perak di International Olimpiade Proyek Lingkungan tahun 2010.

Tak hanya itu saja, Yayasan Kusuma Bangsa juga mendatangkan pelatih dan pembina tim olimpiade fisika Indonesia, Hendra Kwee yang juga merupakan putra Palembang.

Tak main-main dalam mewujudkan tekat tersebut, yayasan Kusuma Bangsa bekerja sama dengan Yayasan Simetri menjadikan Hendra Kwee pelatih dan pembina untuk anak-anak di Sumsel agar dapat menghasilkan juara-juara olimpiade fisika di masa yang akan datang.

“Kita sengaja datangkan orang-orang yang pernah dapat juara olimpiade, serta menggaet pembina hebat yang juga merupakan orang Palembang, agar tercapainya juara olimpiade kembali kita rasakan,” ucapnya.

Alex berharap, kedepannya anak-anak Sumsel bisa maju dan sejajar dengan kota-kota besar di Indonesia. Serta, dapat membawa bangga nama Indonesia di Internasional.

“Semoga kedepannya, Anak-anak Sumsel bisa maju dan sejajar dengan kota kota lain. Apalagi didorong keinginan mereka untuk membawa nama Indonesia ketingkat Internasional,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Riza Pahlevi mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh Yayasan Kusuma Bangsa dalam memeriahkan Dirgahayu Indonesia tahun ini.

“Pemerintah Provinsi Sumsel memberikan apresiasi kepada Yayasan Pendidikan Kusuma bangsa. Hal ini patut dicontoh karena kegiatan seperti ini bermanfaat dalam mengisi HUT RI,” kata Riza panggilan akrabnya.

Dengan adanya webinar tersebut, Alex berharap, peserta yang mengikuti webinar dapat termotivasi. Sehingga keinginan untuk mencetak siswa berprestasi dan siap menjadi juara olimpiade dapat tercapai.

“Semoga adanya kegiatan ini dapat menjadi motivasi kepada adik-adik apalagi yang dihadirkan alumni Kusuma Bangsa yang membanggakan Sumsel pada olimpiade,” tutupnya.(RN)

LAINNYA