Gambar_Langit Gambar_Langit

Makanan Khas OKU Timur Akan Diikutkan Lomba Gerakan Keamanan Pangan Nasional

waktu baca 2 menit
Rabu, 14 Jul 2021 18:51 0 103 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Wakil Bupati OKU Timur H.M Adi Nugraha Purna Yudha, S.H Menerima Kunjungan Kepala BPOM Palembang Martin Suhendri di ruang audiensi, Rabu (14/07/2021).

Dalam Audiensi ini Martin mengatakan, Kunjungan ini untuk menggali potensial makanan asal OKU Timur, makanan apa yang bisa dijual di Provinsi, karena melihat hasil dari pengamatan pada 17 kabupaten/ Kota di provinsi Sumatera Selatan, OKU Timur bakal diikutkan kompetisi gerakan keamanan pangan nasional.

“Nantinya kami akan mengambil salah satu Desa akan kami ajak untuk berkompetisi dengan desa dan kelurahan, ikutkan Lomba tingkat nasional dalam lomba gerakan keamanan pangan Desa,” Kata Martin,

Lebih lanjut Martin mengatakan memilih OKU Timur, karena pasarnya bisa dijadikan pasar pangan Nasional di Sumatera Selatan, secara umum, Tujuannya supaya keamanan pangan di sini lebih terjamin dan meningkat.

“Kami telah melakukan pelatihan, sudah berlangsung untuk memberikan informasi tentang kualitas pangan, sehingga masyarakat dapat mengetahui makanan, apa yang mengandung bahan kimia atau tidak,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha, SH menyambut baik wacana dari BPOM Provinsi Sumatera Selatan ini. Wabup juga berharap dengan kunjungan kerja BPOM ini dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tidak menggunakan bahan-bahan yang berbahaya yang dapat mengawetkan makanan.

“Kami sangat menyambut baik terhadap rencana menggali potensi makanan yang ada di OKU Timur serta akan diikutkan di Lomba Gerakan Keamanan Pangan Nasional,” ujarnya. (fah)

LAINNYA