Gambar_Langit Gambar_Langit

Halida Lantik Hendri Agustian Sebagai Wakil Ketua PN Baturaja

waktu baca 3 menit
Senin, 5 Jul 2021 20:37 0 97 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Ketua Pengadilan Negeri (PN) Baturaja Halida Rahardhini S.H.,M.Hum melantik Hendri Agustian S.H., M.Hum  sebagai waki ketua PN Baturaja, Senin (5/7).

Pelantikan yang menerapkan protokol kesehatan secara ketat ini dipusatkan di ruang sidang cakra PN Baturaja, Kegiatan ini di hadiri oleh Plh BUpati OKU Drs Edwar Candra MH, Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH, Para hakim PN Batam, Hakim PN Linggau, Hakim PN Baturaja dan seluruh tamu undangan lainnya.

“Kita sangat bersyukur pelantikan Wakil ketua PN Baturaja berjalan lancar,” kata Ketua PN Baturaja Halida Rahardhini S.H.,M.Hum saat menyampaikan sambutannya.

Hendri Agustian sendiri Disebutkan Halida, merupakan putra daerah asli Baturaja yang lama bertugas di luar daerah, sebelumnya Hendri Agustian menjabat sebagai hakim di PN Batam kemudian dipromosikan menjadi wakil ketua PN Baturaja.

“Pak Hendri ini adalah putra daerah asli Baturaja, jadi beliau kembali kesini untuk mengabdi di tanah kelahiran, ini merupakan satu tantangan tersendiri bertugas di kampung halaman sendiri terlebih lagi merupakan kampung halaman dari ketua MA, jadi tidak boleh main-main “Gasnya” harus Full dan sesuai SOP,” ujar Halida.

Halida berharap dengan dilantiknya wakil ketua PN Baturaja ini dapat menambah warna dan kekuatan baru dalam memajukan PN Baturaja berbasis elektronik serta mewujudkan PN Baturaja MANTAB yang semakin Mantab.

“Mudah-mudahan bisa bekerjasama untuk memajukan PN Baturaja, apa yang telah kami capai dengan pak ketua sebelumnya bisa kita lanjutkan bersama dan apa yang masih kurang menjadi tanggung jawab kita bersama untuk meningkatkannya. Saya juga berharap kepada seluruh pihak agar dapat bekerjsama dalam penegakan hukum di OKU,” harapnya

Dalam perkenalannya Hendri Agustian didampingi sang istri Yetty membenarkan bahwa ia merupakan putra asli daerah OKU, “13 tahun saya meninggalkan Baturaja untuk bertugas, sebelumnya saya merupakan hakim di PN Batam, pernah juga di PN Sekayu, PN Linggau dan lainnya,” tuturnya

Hendri Agustian berharap dapat mengabdi di tanah kelahirannya dan memajukan PN Baturaja. Ia juga mengharapkan bimbingan dan dukungan dari seluruh pihak terutama Ketua PN Baturaja. “Mohon petunjuk dan arahannya sehingga nantinya bisa bersama memajukan PN Baturaja,” tandasnya.

Sementara itu Plh Buptati OKU Drs Edwar Candra M.H dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pelantikan Hendri Agustian sebagai wakil ketua PN Baturaja. “Benar yang dikatakan ibu Halida, tugas berat sudah menanti, tantangan tugas juga semakin berat apa lagi dimasa pandemic ini, namun beruntung sidang bisa di lakukan secara Online, untuk itu kami Pemerintah Daerah siap mensupport apa yang dibutuhkan PN Baturaja dalam menunjang kelancaran sidang Online,” tukasnya (AND)

LAINNYA