Gambar_Langit Gambar_Langit

Hari Ibu ke-92, PKK OKUS Gelar Rapid Tes Gratis

waktu baca 2 menit
Jumat, 18 Des 2020 17:54 0 105 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Pengurus Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan,melalui Kelompok Kerja (Pokja) PPK IV bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan, dalam rangka memperingati Hari Ibu Nasional ke-92 tahun 2020 melaksanakan kegiatan rapid tes gratis Corona Virus Disease (Covid-19) bagi ibu-ibu, berpusat di Pendopo Kabupaten OKU Selatan, Jumat (18/12).

Acara peringatan Hari Ibu ke-92 serta pelaksanaan rapid tes gratis dibuka oleh Asisten II Sekretariat Pemerintah Daerah Kabupaten OKU Selatan, Hermansyah saidi yang mewakili Bupati Popo Ali Murtopo serta dihadiri langsung oleh Ketua PKK Kabupaten OKU Selatan, Isyana Lolitasari.

Kegiatan rapid tes gratis yang dilaksanakan merupakan bentuk dukungan dari PKK Kabupaten OKU Selatan kepada Pemerintah dalam rangka melawan dan mencegah penyebaran Virus Corona yang tengah melanda dunia hingga saat ini.

Diharapkan melalui digelarnya Rapid tes gratis yang diadakan Penyebaran Covid-19 bisa dideteksi juga penyebarannya di cegah meski hasil dari Rapid tes bukan jaminan seseorang tersebut pasti positif atau negatif terpapar dari Virus Corona.

Ketua PKK OKU Selatan mengatakan bahwa rapid tes diperlukan khususnya bagi daerah yang termasuk penyebarannya virus Covid-19 nya tinggi guna melakukan pencegahan sehingga tidak semakin meluas selain menerapkan 3 M (memakai masker, menjaga jarak saat ada kerumunan dan mencuci tangan).

“Kita harus bersyukur Kabupaten OKU Selatan hingga saat ini masih katagori daerah yang masih aman dari penyebaran Covid 19,capaian ini semua tidak lepas dari dukungan dan kerja keras dari semua pihak,jelas Isyana Ketua PKK Kabupaten OKU Selatan saat menyampaikan kata sambutannya dalam acara.

Isyana Popo Ali merupakan peserta pertama yang melakukan rapid tes saat acara berlangsung,dan hasilnyo non reaktif kemudian di ikuti Asisten II serta jajaran pengurus PPK Kabupaten OKU Selatan lainnya.

Pantauan Pelita Sumsel di lokasi acara, turut hadir dalam kegiatan, Wakil Ketua PKK Kabupaten OKU Satan dan jajaran pengurus tingkat kecamatan, Kabag Kesra, Kadin KB, Kadin Kesehatan, Sekretaris BPBD serta dari PMPD OKU Selatan dan dari tamu undangan lainnya.

Acara peringati hari ibu dan pelaknaan rapid tes bagi ibu-ibu di Pendopo Kabupaten berjalan lancar dan sukses juga menerapkan protokol kesehatan. (DK)

LAINNYA