Gambar_Langit Gambar_Langit

Resmi Dilantik, Ikhsan Jauhari Cs Segera Launching Gerakan Pemuda Muhammadiyah Ta’awun Untuk Negeri

waktu baca 3 menit
Selasa, 23 Jun 2020 07:28 0 154 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumatera Selatan (PWPM Sumsel) periode 2018-2022, Resmi dilantik Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Sunanto, pelantikan ini tentu menjadi pertama dalam sejarah sebab pelantikan melalui aplikasi zoom. Senin malam (22/06/2020).

Struktur PWPM Sumsel yang baru dinakhodai Ihsan Jauhari, SE M.Si sebagai Ketua, Ahmad Kabul, SH Sekretaris dan Ardiansyah, SH sebagai Bendahara.

Usai pelantikan, dalam sambutannya Ketua PPM Sunanto yang akrab disapa cak Nanto mengatakan, pelantikan ini sudah sesuai dan secara penuh mengikuti syarat organisasi. Dia pun menekankan agar Pemuda Muhammadiyah Sumsel terus mengedepankan kedermawanan, filantropi di tengah pandemi Covid-19 ini, seirama dengan spirit Pemuda Muhammadiyah yang selama ini bergerak untuk umat.

Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Sunanto

“Akhiri semua polemik internal, rangkul semua kader, segera jalankan program, tancap gas”. Ucapnya.

Sementara itu Ketua PWPM Sumsel Periode 2019-2023 Ihsan Jauhari saat dikonfirmasi mengatakan, kedepan PWPM Sumsel akan fokus menjalankan berbagai program unggulan, yang tentunya dengan rujukan amanah Musyawarah Wilayah (Muswil),  kemudian lanjut dia melakukan agenda keorganisasian, konsolidasi dalam upaya membangun penguatan jaringan lintas sektoral.

“Masing-masing bidang akan diperkuat sinergitasnya untuk kegiatan dan program khusus. Bulan Juni dan Juli ini kita akan launching gerakan pemuda Muhammadiyah berbagi atau ta’awun untuk negeri,” katanya.

Proses ini kata Ihsan adalah momentum Pemuda Muhammadiyah Sumsel untuk maju, dinamika yang terjadi mari kita jadikan pembelajaran, saatnya semua kader bersatu membangun bangun pemuda muhammadiyah secara bersama-sama. Sebab kita yakin jika hatinya benar-benar untuk persyarikatan dan Pemuda muhammadiyah pasti akan menjaga nama baik organisasi.

“Program tahajud berjamaah akan kita dorong bersama bidang kader dakwah dan organisasi. Dengan berbagi agenda program kegiatan ini mari bersama-sama kader Pemuda Muhammadiyah Sumsel bersatu membangun,” ujarnya.

Terpisah Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) OKU Timur Sunarko didampingi Sekretaris PDPM Fahmi, menyampaikan ucapan selamat kepada Pengurus PWPM Sumsel Periode 2018-2022 yang telah resmi dilantik. PDPM OKU Timur kedepan siap bersinergi dalam mensukseskan program-program unggulan PWPM. Dia berharap PWPM Sumsel kedepan terus memperbanyak kegiatan-kegiatan yang menambah dan mengembangkan kualitas kader.

“Pertama kami ucapkan selamat kepada Pengurus PWPM Sumsel Periode 2019-2023 yang telah mengemban amanah baru, harapan kami kedepan PWPM Sumsel yang baru ini terus menambah agenda-agenda kegiatan pengembangan kualitas kader sehingga para kader dapat terus bersaing di berbagai bidang demi terwujudnya Pemuda Muhammadiyah yang unggul,”ujarnya

Dalam pantauan layar aplikasi zoom tersebut, turut menyaksikan Ketua DPRD Provinsi Sumsel, Kodam II Sriwidjaya, Polda Sumsel, BINDA Sumsel, Bupati Musi Banyuasin, Wakil Bupati OKU Selatan, Ketua dan pengurus GP Ansor Sumsel, serta keluarga besar Muhammadiyah yang sangat antusias mengikuti agenda pelantikan ini. (*)

LAINNYA