Gambar_Langit Gambar_Langit

Hujan Tiga Jam, Rumah Warga Kelurahan Pasar 1 Muara Enim Kebanjiran

waktu baca 2 menit
Selasa, 15 Jun 2021 20:23 0 100 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel – Hujan yang cukup deras Selasa (15/6) dini hari, sekitar pukul 01:00 Wib hingga menjelang fajar di atas langit kota Muara Enim menyebabkan di daerah kelurahan Pasar 1 Muara Enim tepatnya di RT 04/03 beberapa rumah warga direndam air alias banjir.

Hal ini sudah dirasakan oleh warga sudah sejak lama, misalkan hujan turun dengan begitu deras nya antara 2 atau 3 jam saja maka daerah ini tepat nya di rt 04/03 akan mengalami kebanjiran.

Banjir pun bukan hanya menggenangi pemukiman warga akan tetapi menggenangi juga jalan rata lintas Muara Enim – Palembang tepat nya di simpang Pelitasari kelurahan Pasar 1 Muara Enim.

Sebut saja Unah (47) salah satu ibu runah tangga dan warga yang biasa rumah nya kebanjiran saat hujan deras
mengatakan kalau dirinya pasrah akibat insiden tersebut. “Kalau hujan sudah mulai deras maka saya dan anak – anak sudah bersiap untuk mengangkat barang yang bisa diangkaat untuk diletakan diatas supaya tidak basah waktu banjir masuk rumah saya.” ujar dia.

“Pagi ini saja rumah saya air nya belum surut (pkl 08:00) sedangkan rumah warga yang lain sudah surut, saya cuma berharap supaya kalau hujan daerah atau lingkungan kami tidak banjir lagi, saya gak bisa mau ngomong sama siapa maka nya saya hanya bisa bersabar,” kata Unah.

Senada,  Samboko (37), warga rt 04/03 kelurahan Pasar 1 mengatakan dulu rumah mereka tidak kebanjiran walaupun hujan deras.

“Tapi dalam kurun beberapa tahun ini rumah kami di masuki air kalau hujan deras. Saya berharap supaya instansi terkait dapat menyelesaikan masalah banjir ini dan mengontrol disaat banjir tiba, saya hanya kasihan sama warga yang terdampak banjir ini sepertinya hanya pasrah dan bingung.” ucap Sambogo.

Dari pantuan media pagi ini, memang beberapa warga yang rumah nya kebanjiran dini hari tadi sibuk membersihkan barang – barang, menjemur barang-basah dan menyapu serta mengepel lantai bekas banjir yang air nya agak sedikit bercampur lumpur kotor. (NVJ)

LAINNYA