Gambar_Langit Gambar_Langit

BEM STKIP Muhammadiyah OKU Timur Gelar Kegiatan Bagi Sembako

waktu baca 2 menit
Sabtu, 12 Jun 2021 15:08 0 110 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STKIP Muhammadiyah OKU Timur melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu. Kegiatan ini berlangsung dengan menerapkan Protokol Kesehatan, Sabtu (12/06/2021).

Pembagian paket sembako ini dilaksanakan di sekitaran BK 10 Belitang sebagai lokasi awal kegiatan, dan kedepan para Mahasiswa ini berencana akan melaksanakan pembagian sembako secara merata di beberapa wilayah OKU Timur seperti di wilayah Buay Madang hingga Martapura.

“Alhamdulillah hari ini kita telah membagikan 10 paket sembako kepada saudara kita diantaranya yang bekerja sebagai pasukan kuning atau petugas kebersihan, pemulung dan pedagang kaki lima yang ada di sekitaran BK 10 Belitang,” terang Wapresma BEM STKIP Muhammadiyah OKU Timur Riska Febriyanti.

Kegiatan berbagi paket sembako ini lanjut Riska, baru pertama yang dilaksanakan oleh BEM STKIP Muhammadiyah OKU Timur dan Kedepan akan terus dijadikan agenda rutin setiap bulan sekali. Dikatakannya, Paket sembako ini sendiri merupakan dana yang dihimpun dari beberapa Mahasiswa dan juga ada dari pihak Donatur, pihaknya juga membuka diri bagi para pihak Donatur yang ingin ikut andil atau memberikan bantuan dalam kegiatan peduli sesama ini.

“Berbagi paket sembako ini cara kami menumbuhkan rasa kepedulian sesama, apalagi di tengah wabah pandemi Covid-19 mungkin ada saudara-saudara kita yang terdampak langsung. Disisi lain dilapangan kami juga turut mengingatkan kepada warga agar terus tetap menerapkan Protokol Kesehatan terutama memakai masker,” ujarnya. (fah)

LAINNYA