Home / NEWS / PENDIDIKAN / Rafah Tower Diresmikan Diminta Peningkatan Kualitas pendidikan

Rafah Tower Diresmikan Diminta Peningkatan Kualitas pendidikan

Palembang, Pelita Sumsel – Lukman Hakim Saifuddin (Menteri Agama RI) didampingi Rektor UIN Rafah Palembang, dan Sekda Sumsel hari ini resmikan gedung baru “Rafah Tower dan Student Residece” Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang. Kamis (11/7).

Lukman Hakim Saifuddin berpesan dengan penambahan gedung baru diharapkan ada peningkatan kualitas perkuliahan dan pendidikan di Palembang – Sumatera Selatan, hal ini diungkapkan Menteri Agama usai menghadiri peresmian Gedung Baru di lantai II Rafah Tower UIN RF Palembang.

“Saya sudah lihat, bahwa tinggal Gedung Rafah Tower ini tinggal finishing saja, sepertri instalasi AC dan lain sebagainya. Harapan saya fasilitas ini bisa meningkatkan proses pembelajaran (perkualiahan) disini,”ujarnya.

Masih menururt Menteri Agama bahwa mayoritas masyarakat Indonesia beragama Islam. Maka diperlukan dukungan semua stakeholder terkait untuk saling bahu membahu meningkatkan Kualitas Pendidikan dan menjunjung tinggi Nilainilai Agama.

“Kita adalah bangsa yang mayoritas beragama Islam, Justru kita menjadikan pendidikan agama itu sebagai media agar masyarakat tetap dalam koridor agama dan menjadi dasar dalam segala tindakan, aktifitas keseharian kita ,” pungkasnya.

Sementara itu dikatakan Rektor UIN Rafah Palembang, Prof. Drs. H.M. Sirozi, M.A., Ph.D. mengatakan bahwa peresmian gedung baru ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas pendidikan dan proses perkualiahan mahasiswa kita.

“Sehingga ke depan perkualiahan lebih maksimal, mahasiswa nyaman dan pencapaian kualitas perkualiah pun meningkat,”pungkasnya.

Dalam kesempatan ini Lukman Hakim Saifudin memberikan pesan khusus bagi jamaah haji asal Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

“Kondisi cuaca lebih panas dari tahun sebelumnya. Sehingga jamaah harus menjaga kesehatan fisik dan menjaga pola hidup sehat, jangang tidur larut malam,” ucapnya usai meresmikan gedung Tower Rafah dan Student Center di UIN RF Palembang.

Hal ini mengingat kondisi alam di Arab Saudi lebih panas ketimbang dari tahun sebelumnya. Terkait hal ini, Menag secara khusus memberikan warning kepada jamaah agar lebih banyak mengkonsumsi air yang cukup. (Ril/Yul)

Advertisement
Bagikan Ini Di :