Home / NEWS / KORMI Usung Sport Tourism, Ratu Dewa Support Secara Maksimal
Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa saat menerima kunjungan pengurus KORMI Palembang
Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa saat menerima kunjungan pengurus KORMI Palembang

KORMI Usung Sport Tourism, Ratu Dewa Support Secara Maksimal

Palembang, Pelita Sumsel – Memperkenalkan Kota Palembang dengan konsep Sport Tourism menjadi ruh olahraga rekreasi merupakan induk olahraga dari Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, induk olahraga rekreasi KORMI adalah solusi kongkrit menarik wisatawan ke Kota Palembang.

“KORMI ini seperti KONI tapi dia induk olahraga rekreasi. Tentunya sangat penting sekali bagi kita Pemerintah Kota untuk mensupportnya. Khususnya sport tourism bisa memperkenalkan wisata dan kebudayaan Kota Palembang itu sendiri,” kata Ratu Dewa saat menerima kunjungan pengurus KORMI Palembang, Kamis,(10/6).

Menurut Pembina KORMI Palembang ini, dia akan mendukung secara maksimal. Hal itu diutarakannya dengan melibatkan berbagai dinas untuk disandingkan dengan KORMI agar bisa menjalankan roda organisasi secara maksimal.

“Nanti kedepan KORMI akan kita gandeng kan dengan Dinas Pariwisata karena sangat berhubungan. Dinas lainnya seperti Dispora dan juga Kominfo. Agar KORMI juga bisa dikenal luas oleh masyarakat,”ujarnya

Sementara itu Ketua KORMI Palembang Zulfikar Muharrami menjelaskan, kedatangannya untuk berkunjung langsung ke Sekda Kota Palembang tidak hanya ingin memperkenalkan organisasi saja. Dia juga menasbihkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa sebagai Pembina KORMI.

“Kita sangat senang sekali disambut dengan baik oleh Pak Sekda. Kita tentunya berharap mendapatkan dukungan langsung dari beliau,”tuturnya.

Dijelaskannya KORMI menaungi 74 induk olahraga rekreasi yang dikelolanya. Dengan hadirnya KORMI Palembang bisa menarik wisatawan dengan sport tourismnya.

“Tidak hanya olahraga rekreasi seperti sepeda dan lainnya. Bahkan kita juga bisa memperkenalkan permainan jaman dulu yang dimiliki Palembang kepada masyarakat luas,”pungkasnya. (jea)

Bagikan Ini Di :