Home / DAERAH / Api Hanguskan Rumah Rustam, 1 Balita Terluka Bakar

Api Hanguskan Rumah Rustam, 1 Balita Terluka Bakar

 

Muara Enim, Pelita Sumsel – Api menjalar dan menghanguskan rumah Rustam Efendi (58) warga Dusun V Desa Gunung Megang Dalam, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim, Sumsel pada Selasa (21/01/2020).

Pemilik rumah Rustam Efendi (58), penghuni rumah bagian atas, Pikariadi (28) penghuni rumah bagian bawah, pada saat kejadian mereka tidak ada dirumah. Dari kejadian tersebut Korban yang mengalami luka bakar Susi ( istri Pikariadi )mengalami luka bakar dijari tangan, di bagian lengan dan di bagian kening.

Seorang balita Zaki Al Fatih Bin Pikariadi (1 th) Bin Pikariadi mengalami
Luka bakar pada bagian kaki kanan dan kaki kiri, Luka bakar dibagian tangan kanan dan tangan kiri, Luka bakar mata sebelah kir, Luka bakar dibadan bagian perut dan punggung.
Kiini para Korban sudah dirujuk ke RSUD HM. Rabain Muara Enim untuk penanganan lebih lanjut, yang sebelumnya dilakukan penanganan medis di Puskesmas Gunung Megang.

Akibat dari musibah kebakaran tersebut korban mengalami kerugian berupa satu unit rumah panggung dihuni 2 keluarga beserta barang barang berharga lainya hangus terbakar, dan korban mengalami luka bakar, untuk besaran nilai kerugian belum bisa ditaksir.

Kapolsek Gunung Megang AKP Feryanto SH Menjelaskan kronologis singkat kejadian, menurut keterangan saksi, sekira jam 08.10 Wib saksi mendengar ada teriakan warga ” kebakaran ” lalu saksi mendatangi tempat kebakaran tersebut dan melihat api sudah besar dan warga sudah banyak membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

“Warga juga menyelamatkan korban Zaki Al Fatih beserta ibunya Susi Andriani ke Puskesmas Gunung Megang, karena Zaki karena mengalami luka bakar,” kata Kapolsek Gunung Megang.

Lanjutnya, saksi menghubungi petugas PBK yg ada dikantor Kecamatan Gunung Megang, melaporkan perihal kejadian kebakaran tersebut, sekira jam 08.30 wib datang 5 unit mobil PBK membantu memadamkan api.

Api berhasil dipadamkan pada pukul 09.00 Wib, pada saat pemadaman kebakaran tersebut api juga menjilat rumah warga didekat rumah korban hingga mengalami rusak ringan rumah Agus Murni Bin Asmawi dan rumah Saprul Bin Humaidi.

“Tindakan yang di ambil Polsek Gunung Megang, mengamankan TKP, meminta keterangan saksi – saksi, untuk sementara masih kita dalami atas kejadian insiden kebakaran tersebut.

“Himbauan Kapolsek Gunung Megang kepada warga khususnya Wiliyah hukun Polsek Gunung Megang, pada saat meninggalkan rumah tolong diperiksa dahulu, baik kompor, lisrtrik dan lainya demi keamanan rumah kita sendiri,” pungkasnya.(AjN)

Bagikan Ini Di :