Gambar_Langit Gambar_Langit

Desa Alai Selatan Siapkan Rumah Isolasi Covid-19

waktu baca 2 menit
Senin, 31 Mei 2021 13:23 0 113 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel – Dalam penerapan disipilin Prokes Covid-19 dan pencegahan masuknya klaster baru Covid-19 di situasi pandemi saat ini Desa Alai Selatan Kecamatan lembak Kabupaten Muara Enim dengan Posko PPKM Mikro nya selain telah menyiapkan sarana Prokes seperti Masket, Cairan Hansanitizer, obat vitamin daya tahan tubuh dan Alat Penangkal Diri (APD) Covid-19 Desa Alai Selatan juga menyiapkan rumah isolasi mandiri Covid-19.

Kepala Desa (Kades) Alai Selatan Lukman Hakim, mengungkapkan bahwa keberadaan Posko PPKM Covid-19 guna mencegah akan bahayanya virus dan hal ini sebelumnya juga kita lakukan yang berharap masyarakat dalam hal pencegahan Covid-19 dapat mematuhinya. Lanjut Lukman, bahwa kita juga menyiapkan rumah isolasi mandiri bagi warga yang terindikasi virus corona serta hari ini juga kita lakukan pembagian masker dan penyemprotan cairan hand sanitizer,” ujar Lukman Hakim Senin (31/05).

Kapolsek Lembak Polres Muara Enim AKP Sigit Widodo SH MH mengimbau seluruh element masyarakat khususnya diwilayah hukum Polsek Lembak untuk tidak kendor patuhi Prokes Covid-19 seperti wajib pakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak aman, menghindari kerumunan ,dan mengurangi mobilitas agar kita semua terhidar virus meskipun telah menjalankan Vaksin,” tegas Kapolsek.

Hal senada dikatakan Camat Lembak Syarkowi SSos mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat tetap mematuhi Prokes Covid-19 yakni dengan wajib pakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun, jaga jarak aman, hindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas karena situasi pandemi saat ini belum berakhir, ” ujar Camat Lembak saat di Posko PPKM Desa Alai Selatan, Senin (31/05). (NVJ)

LAINNYA