Home / DAERAH / OKU RAYA / OKU / Kadisdik OKU Pantau Langsung Pelaksanaan PPDB di OKU
Kadisdik OKU Teddy Meilwansyah SSTP MM menyerahkan masker kepada perwakilan kepala sekolah di Kecamatan Lengkiti (Foto : Andi YR/ Pelitasumsel.com)

Kadisdik OKU Pantau Langsung Pelaksanaan PPDB di OKU

OKU, Pelita Sumsel – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Teddy Meilwansyah SSTP MM menyambangi SMP Negeri 35 OKU di Desa Bandar Jaya Kecamatan Lengkiti, Selasa (30/6).

Kedatangan orang nomor satu di lingkungan Disdik OKU yang didampingi Kabid Pembinaan SMP, M Darojatun SE ME dan Kabid Pembinaan PAUD dan PNF, Ahmad Azhar S STP ini guna memastikan proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran baru bisa berjalan lancar dan aman.

“Ya hari ini kita sengaja melakukan kunjungan, sebenarnya agendanya ada dua. pertama untuk memantau langsung pelaksanaan PPDB di lingkungan Disdik OKU dan kedua Disdik OKU meninjau langsung kesiapan sekolah apabila nantinya kegiatan belajar mengajar (KBM) secara langsung atau tatap muka apabila dibukanya sekolah dengan diberlakukannya new normal ” Kata Teddy saat di bincangi portal ini.

Disebutkan Teddy, Sebelumnya Disdik OKU sudah membentuk 5 tim gugus tugas untuk meninjau secara langsung pelaksanaan PPDB di OKU. 5 Tim ini lanjutnya di bagi kebeberapa wilayah diantaranya didalam Kota Baturaja, Lubuk Batang dan Peninjauan, Ulu Ogan. “Saya sendiri bersama Kabid SMP dan Kabid Pembina PAUD Dan PNS kebetulan meninjau kearah  Kecamatan Sososh Buay Rayap dan Lengkiti,” tuturnya

Berdasarkan Hasil pantauan lanjut Teddy sejauh ini untuk PPDB di kecamatan Sosoh Buay Rayap dan Lengkiti berjalan aman, Sedangkan untuk daerah lain berdasarkan hasil koordinasi dari setiap tim juga berjalan aman. “Sejauh ini kami belum ada mendengar ada masalah atau kendala, mudah-mudahan PPDB di OKU tahun ini bisa aman lancar dan tidak ada kendala dan seluruh peserta didik dapat tertampung di sekolahnya masing-masing,” harapnya

Dalam Kunjungan tersebut Teddy juga menyerahkan ratusan masker keapda seluruh kepala sekolah yang hadir untuk dibagikan disekolah masing-masing. (AND)

Bagikan Ini Di :