Gambar_Langit Gambar_Langit

Ketua KAHMI Sumsel H Joncik Muhammad Lantik Kepengurusan KAHMI OKU Timur Periode 2021-2026 

waktu baca 3 menit
Minggu, 30 Mei 2021 06:51 0 124 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Ketua Umum Majelis Wilayah KAHMI Provinsi Sumatra Selatan H Joncik Muhammad telah resmi melantik kepengurusan Majelis Daerah KAHMI OKU Timur, periode 2021-2026. Acara pelantikan dilaksanakan di Aula SMA Negeri 1 Belitang, OKU Timur. Sabtu (29/5/2021)

Sebelum pelantikan, pembukaan diawali dengan pengalungan bunga kepada tiga tokoh kehormatan yang hadir. Yakni Sekretaris Jenderal Majelis Nasional KAHMI. Ketua Umum Majelis Wilayah KAHMI Provinsi Sumatra Selatan Kakanda Joncik Muhammad dan Wakil Bupati OKU Timur HM Adi Purna Yudha.

Dilanjutkan dengan penampilan tari Gending Sriwijaya, yang dibawakan oleh lima orang penari. Dan pembaca surat keputusan KAHMI Sumatera Selatan tentang struktur KAHMI OKU Timur. Serta pengambilan sumpah oleh KAHMI Sumsel Joncik Muhammad.

Untuk kepemimpinan KAHMI OKU Timur periode 2021-2026, berbentuk presidium dengan lima orang. Kelimanya, Nardianto Tenaga Ahli DPR RI, Iman Sulaiman Wakil Ketua I Bidang Akademik Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Belitang, Ali Mustofa Akademisi, Pendidik dan Pengusaha. Khairul Anwar tokoh agama dan pendidikan, dan Denis Firmansyah wiraswasta.

Ketua Umum KAHMI OKU Timur demisioner Ali Mustofa, selain mengucapkan terimakasih kepada semua pihak telah mendukung masa kepengurusan dibawah kepemimpinannya, dirinya juga meminta pengurus KAHMI kedepannya dapat bekerja dengan baik dan memastikan proses kaderisasi di HMI harus berjalan. Sehingga akan selalu lahir dari rahim HMI, generasi yang memiliki kecakapan dalam berdinamika baik didunia ekonomi dan politik.

” Saya ucapkan selamat kepada kepengurusan baru yang berbentuk presidium, semoga dapat bekerja lebih baik,” ucap pria yang memiliki ciri khas bicara serius dan akademis.

Koordinator KAHMI OKU Timur Nardianto, mengharapkan Pengurus MD KAHMI dan Forhati OKU Timur resmi dilantik akan menjadi kebanggaan masyarakat OKU Timur. Untuk itu, memohon bimbingan dan arahan dari pengurus KAHMI Sumsel. Dirinya juga mengajak seluruh Anggota untuk tetap bahu membahu meneruskan perjuangan dan tetap bertanggung jawab kepada kelangsungan perkaderan di HMI.

Pada sumbangsih terhadap pembangunan OKU Timur berkomitmen untuk KAHMI OKU Timur siap bersinergi dan berkomitmen akan mengawal kerja – kerja pemerintah kabupaten OKU Timur.

“Kita yang sudah purna dalam berkader di HMI harapannya agar tetap selalu semangat meneruskan perjuangan mengaplikasikan kualitas insan cita. Serta tetap bertanggung jawab mengawal kelangsungan perkaderan adik adik HMI,” pintanya.

Sementara, Ketua Umum KAHMI Sumatera Selatan Joncik Muhammad, berharap organisasi HMI dan KAHMI dapat bersinergi dengan Pemerintah demi mewujudkan kemajuan daerah. Kemudian untuk pengurus KAHMI yang Domisioner terimakasih atas perjuangannya dalam mengemban amanah organisasi.

“Dengan sinergi yang solid antara HMI, KAHMI dan Pemerintah maka akan muncul sebuah kekuatan menuju Indonesia Maju Berkeadilan. Saya ucapkan selamat kepada pengurus MD KAHMI OKU Timur yang baru saja dilantik, tetaplah semangat,” harap pria yang kini menjabat Bupati Empat Lawang.

Ditempat yang sama, dalam sambutannya Wakil Bupati OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha, berpesan agar pengurus baru dilantik dapat bekerja sebagai mana tujuan KAHMI. Berharap KAHMI dapat menjadi mitra pemkab OKU Timur dalam merealisasikan keinginan masyarakat.

“Kita siap duduk bareng sambil ngopi demi kemajuan OKU Timur,” ucapnya pria yang akrab disapa Mas Yudha, dengan mimik muka tersenyum namun penuh keseriusan

Kegiatan diakhiri dengan pidato kebangsaan oleh Manimbang Kahariady selaku Sekretaris Jenderal Majelis Nasional KAHMI. Dengan tema Sinergi KAHMI Untuk Indonesia Maju dan berkeadilan. Dimana dalam kesimpulannya, tiga hal yang perlu dimiliki oleh seorang yang menjadi pemimpin sukses. Pertama Intelegensi atau kecerdasan, kedua Integritas dan ketiga semangat.

Hadir juga dalam kegiatan, para tokoh Sumsel dan OKU Timur. Seperti, Staf Ahli Gubernur Sumatera Selatan Abdul Aziz Kamis, Direktur Hotel Swarna Dwipa Palembang Rebo Iskandar, Staf Khusus Bupati OKU Timur bidang ekonomi H Suparman, Mantan Ketua KPU OKU Timur sekaligus Koordinator Wilayah OKU Raya KAHMI Sumsel H Leo Budi Rachmadi, Ketua KPU OKU Timur, Kepala Satpol-PP OKU Timur H Vikron Usman, ormas dan OKP di Kabupaten OKU Timur, Ketua KAHMI OKI. (fah)

LAINNYA