Gambar_Langit Gambar_Langit

STQH di OKU Timur Berlangsung Sukses, Wagub Minta Persiapan Tingkat Nasional 

waktu baca 3 menit
Rabu, 26 Mei 2021 23:49 0 95 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ir. H. Mawardi Yahya resmi menutup penyelenggaraan Seleksi Tilawatih Qur’an dan Hadits (STQH) ke XXVI tingkat Provinsi Sumatera Selatan di Martapura, Rabu malam (26/05/2021)

Sebelum penutupan, dewan juri membacakan para juara dalam STQH ini. Kabupaten OKU Timur selaku tuan rumah berhasil mendapatkan peringkat ketiga sedangkan kota Palembang kokoh diperingkat pertama menjadi juara umum dari 17 Kabupaten/Kota.

Bupati OKU Timur H Lanosin ST dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada Wakil Gubernur di Bumi Sebiduk Sehaluan, Bupati juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Pak Wagub atas waktu yang diluangkan sehingga dapat menghadiri penutupan STQH ini.

Dalam kesempatan ini, Bupati juga mengapresiasi kepada semua pihak, sehingga Kegiatan STQH ini berjalan lancar dan sukses, menurut Bupati tentu ini berkat kerja sama yang kompak antar panitia, Pemda dan DPRD, Forkopimda dan Forkompida plus.

“Meski pelaksanaan STQH ini di masa pandemi, alhamdulillah semua tetap berjalan dengan baik. Biasanya jika ada event-event besar seperti ini, banyak berdiri stand yang menampilkan produk unggulan UMKM di OKU Timur sehingga mendorong ekonomi masyarakat, namun karena pandemi ini geliat ekonomi hanya berimbas pada di bidang perhotelan,” kata Bupati.

Bupati menambahkan, mewakili Pemerintah Kabupaten OKU Timur dirinya menghaturkan permohonan maaf jika selama pelaksanaan STQH ada pelayanan kurang baik, semoga semua dapat dimaklumi dan dimaafkan. Bupati menerangkan, Kabupaten OKU Timur memiliki Visi Maju Lebih Mulia, yang artinya maju di dunia mulia di akhirat.

“Dengan Ditunjuknya OKU Timur oleh Provinsi sebagai tuan rumah STQH, insya allah ini menjadi bagian sebagai pintu gerbang kecintaan masyarakat OKU Timur kepada Al-Quran dan Hadits lebih meningkat,” ujar Bupati.

Sementara itu Wakil Gubernur H Mawardi Yahya dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat terutama kepada Pemerintah Kabupaten OKU Timur selaku tuan rumah, sehingga pelaksanaan STQH ini dari awal hingga penutupan berlangsung sukses, tentu semua ini sudah melalui persiapan yang luar biasa.

Wagub juga mengingatkan, kedepan ada tantangan yang lebih besar untuk dihadapi yakni STQH tingkat Nasional. Bagaimana Provinsi Sumsel dapat mengulangi kejayaan beberapa tahun yang lalu, agar dapat mempersiapkan diri untuk ditingkat nasional, dulu palembang pernah berjaya di tingkat nasional maupun Asia.

“Berapa kali kompetisi, berhasil tampil sebagai juara umum dari Kota Palembang, ini harus kita akui, selalu Palembang menjadi juara pertama. Ini tantangan bagi Kabupaten/Kota lainya. Tapi kalau beras tetap OKU Timur sebagai penghasil beras nomor 1. program rumah tahfidz akan menjadi program Pemprov Sumsel, ini diharapkan menjadi bagian untuk mengembalikan kejayaan Sumsel. Kepada Qori dan Qoriah agar bisa kembali ke daerah asalnya dengan selamat, untuk yang menang jangan jumawah masih banyak tantangan kedepan,” ujar Wagub (fah).

LAINNYA