Gambar_Langit Gambar_Langit

Kapolda: Fokus Program 3T Tekan, Covid-19

waktu baca 2 menit
Jumat, 7 Mei 2021 18:53 0 107 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Kepala Kepolisian Daerah Sumatra Selatan (Kapolda Sumsel), Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri pihaknya akan terus fokus melakukan program 3T (Traing, Testing, Treatment) dan 5M untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Tingkat kasus ini terus meningkat diwilayah palembang dimana momentnya terjadi saat saat hari libur, Palembang saat ini masuk kategori zona merah sehingga kasus Covid 19 tiap hari terus meningkat, membludaknya kerumunan mengakibatkan penyebaran dan perkembangan virus itu terjadi,” ujar Kapolda Sumsel, Jumat (7/5).

Kapolda menegaskan pihaknya fokus melakukan kegiata progam 3 T ( Traing, Testing, Treatment) dan 5 M, serta melakukan patroli imbauan dan pembubaran cafe yang tidak memenuhi prokes, operasi yustisi, pembagian masker dan penutupan sementara tempat wisata.

Menurutnya, dari 18 kecamatan di Kota Palembang, hanya Kecamatan Kertapati hanya kuning, dan Kecamatan Sematang Borang berzona orange.

Terpisah, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra melalui Wakapolrestabes Palembang, AKBP Andes Purwanti mengatakan kota Palembang merupakan daerah yang tidak biasa.

“Dalam dua Minggu terakhir kita sudah melakukan kegiatan untuk menekan angka penyebaran Covid 19 ini namun upaya yang kita lakukan belum optimal karena Palembang masih zona merah,” ucapnya

Selanjutnya, Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, bahwa kebersamaan adalah solusi yang sangat tepat menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah kota Palembang.

“Saya sangat mendukung apa yang dilakukan ini, tapi untuk memutusnya perlu kebersamaan, jadi denga kebersamaan lah kita bisa memutus dan membebaskan kota Palembang dari Zona merah,” tutupnya. (Hendra)

LAINNYA