Gambar_Langit Gambar_Langit

Pembahasan LKPJ Bupati Tahun 2020 Rampung, Enos Ucapkan Terima Kasih

waktu baca 3 menit
Jumat, 30 Apr 2021 14:30 0 113 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Bupati OKU Timur H Lanosin ST menyampaikan pidato penutupan Rapat paripurna ke XIX DPRD Kabupaten OKU Timur masa sidang III Tahun 2021, tentang Penyampaian keputusan DPRD Kabupaten OKU Timur terhadap catatan dan rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Bupati OKUT tahun 2020.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan Penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan memberikan kontribusi, baik secara langsung maupun tidak langsung dalam pembangunan di Kabupaten OKU Timur terutama kepada segenap anggota DPRD OKU Timur.

“Terima kasih kami ucapkan atas catatan dan rekomendasi yang berisikan saran, masukan dan atau koreksi terhadap penyelenggaraan urusan pemerintahan selama tahun anggaran 2020. Keputusan itu dalam rangka perbaikan penyelenggaraan pemerintah kedepan,” ucap Bupati.

Hasil-hasil pencapaian kinerja program yang dilaksanakan pada tahun 2020 lanjut Bupati, merupakan realisasi dari seluruh aktivitas pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan oleh jajaran pemerintah Kabupaten OKU Timur bersama DPRD berdasarkan rencana kerja pembangunan selama kurun waktu satu tahun Anggaran. Pada tahun 2020 sudah banyak keberhasilan yang dicapai dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Hal ini dibuktikan dengan pengakuan dan penghargaan dari berbagai pihak terhadap kemajuan yang dicapai oleh Kabupaten OKU Timur, walaupun masih terdapat berbagai kekurangan dan belum bisa memuaskan semua pihak,” katanya.

Ditambahkannya, permasalahan pembangunan yang dihadapi kedepan semakin penuh tantangan sejalan dengan tuntutan dinamika pembangunan untuk menuju peningkatan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik lagi. Maka dari itu patut kita memperkuat komitmen pembangunan melalui pelaksanaan rencana kerja pemerintah daerah tahun 2021 dan penyiapan rencana kerja pemerintah daerah tahun 2022 yang diharapkan semakin partisipatif dan adaftif terhadap aspirasi dan kebutuhan masyarakat.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh stakeholder pembangunan, segenap pimpinan dan anggota DPRD serta jajaran OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Timur termasuk jajaran pemerintah Desa dan masyarakat OKU Timur secara keseluruhan maupun pihak swasta yang telah memberikan dukungan dan bekerja keras bahu membahu melaksanakan urusan pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan,” ucapnya.

Bupati yang biasa di sapa Enos ini juga menyampaikan permohonan maaf, apabila dalam penyelenggaraan pemerintahan hingga penyampaian LKPJ TA 2020 ini terdapat kekurangan maupun kekeliruan, baik yang mencakup substansi kepemerintahan maupun redaksional laporan. Kritik dan saran yang konstruktif sangat diharapkan sebagai bahan perbaikan kinerja kita pada tahun-tahun mendatang. Dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat OKU Timur.

“Terima kasih kepada seluruh anggota DPRD yang terhormat atas kerja kerasnya dalam menyampaikan catatan dan rekomendasi DPRD OKU Timur serta atas segala perhatian dan dukungan kepada pemerintah daerah sehingga program pembangunan dapat terlaksana dengan baik. Kami berharap agar kemitraan yang sudah tercipta sedemikian baik antara pemerintah daerah dan DPRD ini dapat terus terjaga, terbina dan bahkan lebih ditingkatkan lagi dimasa yang akan datang,” imbuhnya. (fah)

LAINNYA