Gambar_Langit Gambar_Langit

Gerry Gunung Iskandar Nahkodai Pemuda Panca Marga Sumsel

waktu baca 3 menit
Senin, 26 Apr 2021 22:14 0 120 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Gerry Gunung Iskandar nahkodai Pemuda Panca Marga Sumsel. Dari pantauan poskita.id, Senin (26/4), dirinya dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Panca Marga (PP PPM), Berto Izaak Doko sebagai Ketua Pengurus Daerah (PD) PPM Sumatra Selatan (Sumsel) untuk masa bakti tahun 2020-2025.

Pelantikan yang berlangsung di gedung Markas Daerah LVRI Sumsel, Jalan Rajawali, Kecamatan Ilir Timur II, Palembang, Senin (26/04) tersebut dihadiri, Kaban Kesbangpol Sumsel, Herly Kurniawan, Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sumsel, Dr Ramses PND Min, dan para anggota PPM Sumsel.

Ketua PD PPM Sumsel, Gerry Gunung Iskandar mengatakan, pihaknya mengucapkan berterima kasih khususnya kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Sehingga acara pelantikan PD PPM Sumsel berlangsung dengan lancar dan sukses.

“Program pertama setelah dilantik yang pasti habis lebaran, kita akan mengadakan konsolidasi di kabupaten/kota se Sumsel, dan ada tambahan perintah dari Ketum PP PPM yang nanti memberikan arahan, untuk melakukan sosialisasi empat pilar,” ujar Gerry saat konferensi pers.

Ia mengatakan, dalam waktu dekat mereka akan bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel, untuk mempersiapkan kader-kader PPM resimen yudha putra. Untuk dilatih dalam penanganan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

“Untuk di Kabupaten/kota se-Sumsel PD PPM sudah terbentuk di 15 kabupaten, yang belum terbentuk hanya di Kabupaten Pali dan Empat Lawang. Setelah lebaran kita akan rapat terlebih dahulu, serta membentuk panitia kecil untuk pelaksanaan konsolidasi,” ucapnya.

Gerry menyampaikan, bahwa banyak permasalahan terutama masalah gedung Veteran di Kabupaten/Kota, itu sudah sangat memprihatikan dan tidak ada bantuan dari pemerintah setempat. Kemudian, makam pahlawan juga sangat memprihatikan, ini mesti di bicarakan dengan Dinas Sosial di masing – masing wilayah.

“Kami harap harus ada perhatian khusus dari pemerintah setempat, karena di Kabupaten Empat Lawang para Veteran Pejuang sudah tidak di perhatikan lagi oleh pihak pemerintah,ini mesti kita cari jalannya bagaimana mengangkat harkat martabat dari para pejuang tersebut,” bebernya.

Sementara Itu, Ketua Umum PP PPM Berto Izaak Doko didampingi Ketua (LVRI) Sumsel, Dr Ramses PND Min mengatakan, bagian yang terpenting yaitu kejayaan PD PPM Sumsel harus bangkit kembali walaupun cukup lama di bekukan.

“Untuk kepemimpinan PD PPM Sumsel saat ini dikomandoi Gerry Gunung Iskandar dan harus kembali, setelah sekian lama lebih kurang delapan tahun di bekukan, karena sudah terlalu lama ditinggalkan yang sudah merintis dari awal mendirikan,” imbuhnya.

Ia berharap PPM ini akan bersinergi bersama pemerintah dalam menjaga kedaulatan kesatuan NKRI

“Kita tidak boleh berpolitik praktis, politik negara kita harus bersama-sama dengan pemerintah dalam menjaga keutuhan negara Republik Indonesia ini,” katanya.

Dirinya menegaskan bahwa secara nasional organisasi PPM secara subtansi tidak ada dualisme.

“Harus kita ketahui, untuk PD PPM di Sumsel sendiri di bawah pimpinan Gerry Gunung Iskandar dan PPM tidak dapat terpisahkan dari LVRI. Tidak ada istilah PPM mandiri,” pungkasnya. (RPS)

LAINNYA