Gambar_Langit Gambar_Langit

Wawako Dorong Perum Perumnas Segera Revitalisasi Rusun

waktu baca 2 menit
Selasa, 20 Apr 2021 16:34 0 154 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Wakil wali kota Palembang, Fitrianti Agustinda mendorong Perusahaan Umum (Perum) Pembangunan Rumah Nasional (Perumnas) agar segera merevitalisasi rumah susun (rusun) di kawasan Jalan Radial Palembang. Hal itu disampaikannya usai melakukan tinjauan langsung ke permukiman tengah kota tersebut, Selasa (20/4).

Menurut wawako, sejak dibangun tahun 1984 atau sekitar 37 tahun yang lalu, permukiman warga di Rumah Susun (Rusun) yang terletak di Jalan Radial Kota Palembang belum pernah sekalipun ada perbaikan atau revitalisasi.

“Selama 37 tahun belum ada perbaikan, makanya ini kita dorong pihak Perum Perumnas, kita ajak meninjau langsung dan segera membuat laporan agar ada tindak lanjut pembangunan ke depannya,” kata Wawako.

Dirinya juga prihatin melihat kondisi beberapa bagian rusun ada yang tidak laik huni dan juga lingkungannya kurang bersih dan berharap pihak Perum Perumnas agar segera melakukan revitalisasi bangunan dan juga lingkungan.

“Kita harus memperhatikan para masyarakat yaang tinggal di rusun ini juga, dengan kondisi seperti ini ditakutkan jika ada cuaca ekstrem terjadi hal-hal yang tidak diinginkan nantinya,” kata dia.

Sementara itu Project Manager Perumahan Landed Sumatra Selatan Perum Perumnas, Wawan Ikhsan mengungkapkan usai melakukan peninjauan, pihaknya akan segera melaporkan ke pusat terkait rencana revitalisasi rusun di Jalan Radial Kota Palembang tersebut.

“Sementara ini ada 53 blok yang akan kita revitalisasi, nantinya pengerjaan yang akan kita lakukan adalah revitalisasi fisik dan lingkungan, dari segi bangunan akan dibangun bangunan yang lebih baik dan kuat,” ujar Wawan.

Menurutnya, selama proses revitalisasi, warga yang tinggal di rusun akan diberikan uang kompensasi sewa di tempat lain untuk sementara waktu, selama satu sampai dua tahun. (jea)

LAINNYA