Gambar_Langit Gambar_Langit

Emran Duduki Pj Sekda Muara Enim

waktu baca 2 menit
Rabu, 24 Mar 2021 17:49 0 126 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel – Drs Emran Tabrani resmi duduki jabatan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Muara Enim. Pelantikan ini dilantik oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru yang diwakilkan pada Plh Bupati Muara Enim DR H Nasrun Umar SH MM.

Dalam kesempatan ini, Plh Bupati Muara Enim selaku mewakili Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan, pelantikan Pj Sekda Muara Enim ini tidak lain dikarenakan untuk menggantikan Almarhum Sekda Muara Enim Ir H Hasanudin.

“Meski Pj, hak dan kewajibannya sama. Tetapi, memang ada hal-hal yang prinsip untuk di koordinasikan ke kepala daerah,” katanya, di sela-sela acara di Ruang Rapat Pangripta Bappeda Muara Enim,  Rabu (24/3).

Dikatakannya, pada Pj Sekda yang baru ini ia berpesan, masih banyak program kerja yang musti dikejar. Masih banyak program yang musti diwujudkan. Apalagi di suasana pandemi covid ini banyak mempengaruhi segala bidang.

Untuk itu, HNU meminta pada Pj sekda yang telah dilantik ini dapat dilalakukan percepatan dalam program kinerja di Kabupaten Muara Enim. Sehingga, apa yang ditargetkan dan yang diharapkan, dapat terwujud.

“Satukan langkah dan satukan untuk membangun kabupaten Muara Enim yang kita cintai ini. Yang dapat mewujudkan Muara Enim Merakyat,” harapnya.

Ia juga berpesan, kepada sekda yang telah ditunjuk ini, jabatan sekda adalah pejabat ASN tertinggi di kabupaten Muara Enim. Dimana, mengandung konsekuensi. Ada hal yang harus ditanamkan dalam hati. yakni untuk membantu kepala daerah dan menjalankan visi dan misi kabupaten Muara Enim.
“Sekda adalah panglima, sekda itu adalah panutan, suatu pedoman dan contoh bagi ASN yang lain. Membuat suatu image yang baik sebagai sekda,” tuturnya.

Sementara itu, Pj Sekda Muara Enim Drs Emran Tabrani mengucapkan terima kasih pada Gubernur Sumsel. Dimana, telah memberikan kepercayaan kepadanya sebagai Pj Sekda Muara Enim.

“Maka dari itu, saya kedepan akan lebih membantu dan juga menjalankan program. Pemkab Muara Enim, dan brerkolaboraai denga para OPD guna kemajuan Kabupatten Muara Enim ,” pungkasya. (NVJ)

LAINNYA