Gambar_Langit Gambar_Langit

Juarsah Jabat Bupati Muara Enim 2018-2023

waktu baca 2 menit
Senin, 24 Agu 2020 22:26 0 98 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel — Dalam rapat paripuran digedung DPRD Muara Enim pada Senin (24/08), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muara Enim mengusulkan pemberhentian Bupati Muara Enim nonaktif, Ir H Ahmad Yani, MM dan Pengangkatan Wakil Bupati Muara Enim, H. Juarsah, SH., menjadi Bupati Muara Enim masa jabatan 2018-2023.

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Plt Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Liono Basuki, B Sc pada saat sidang Paripurna, yang mengatakan bahwa pengusulan Wakil Bupati menjadi Bupati Muara Enim tersebut dari hasil audiensi alat uji kelengkapan dewan ke Gubernur Sumatera Selatan dan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia pada (19/08) lalu dan hasil rapat dari Ketua Komisi I, II,III, IV Tahun 2020 dan telah disepakati bersama.

Lebih lanjut, Linono Basuki menjelaskan menurut Pasal 78 ayat 1(b) bahwa Kepala Daerah dalam hal ini Bupati Muara Enim nonaktif, Ir H Ahmad Yani MM., berhenti karena permintaan sendiri atas menjadi tersangka kasus Tindak Pidana Korupsi. Pada kegiatan ini, Plt. Bupati Muara Enim dan para Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim secara bersama menyaksikan penandatanganan usulan DPRD Kabupaten Muara Enim tersebut.

Sementara salah satu aktipis Muara Enim Antoni Deqwin selaku Ketua  Pimpinan daerah Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (PD -GNPK RI) Kabupaten Muara Enim, saat diminta keterangan , terkait hasil paripurna, mengatakan bahwa langkah yang ditempuh para wakil rakyat sudah tepat karena untuk keseimbangan berjalan nya roda pemerintahan ketika sudah ditetapkan sosok Bupati yang akan sah di Definitipkan.

Selain itu Anton juga  berpendapat bahwa dengan di Sepekati hal tersebut maka akan berdampak baik di bidang berokrasi dan memperkuat langkah dalam pengambilan keputusan dan pasti nya program yang dianggap nya memang merakyat dapat berjalan lancar dan semoga saja amanah ,”Harapnya.

“Sebelum nya saya ucapkan selamat kepada Pak Juarsah yang tidak lama lagi akan menjadi Bupati Defenitif, semoga amanah pak, kami masyarakat terus menanti semua program – progarm unggulan bapak nantinya, ” Ucapnya. (NVJ)

LAINNYA