Gambar_Langit Gambar_Langit

AKP Amalia Turun langsung bersihkan Tumpahan Oli di Tengah Jalan

waktu baca 2 menit
Rabu, 24 Mar 2021 16:51 0 138 Redaktur Romadon

OKU, Pelita Sumsel – Kasat Lantas Polres Ogan Komering Ulu (OKU) AKP Amalia Kartika SE SIK turun langsung membersihkan tumpahan oli bekas yang tercecer di seputaran Simpang empat jembatan layang kelurahan Sukajadi Kecamatan Baturaja Timur, Rabu (24/3).
Hal ini setelah sedikitnya 5 orang pengendara motor tergelincir akibat tumpahan oli bekas tersebut.

“Tadi kita menerima laporan dari masyarakat bahwa ada beberapa kendaraan roda dua yang terjatuh, setelah kita lihat dari dokumentasi kita diperkirakan tergelincir oleh tumpahan minyak atau oli bekas,” kata Kasat Lantas Polres OKU AKP Amalia Kartika SE SIK didampingi Kanit Turjawali Sat Lantas Polres OKU Aipda Andi saat dibincangi portal ini, Rabo (21/3).

Kemudian lanjutnya anggota Sat lantas Polres OKU langsung mengecek kelokasi.

“Ternyata benar ada tumpahan oli bekas dari sebelum jembatan layang Sukajadi hingga ujung jembatan layang,” sebutnya

Untuk mengantisipasi dan meminimalisir tergelincirnya kendaran roda dua yang melintas di kawasan tersebut, Sat lantas Polres OKU menimbun bekas ceceran oli bekas dengan pasir. “Kita bersusaha untuk membersihkan tumpahan oli ini agar tidak ada lagi korban yang terjatuh,” harapnya

Saat ditanya dari mana asal tumpahan oli bekas tersebut, perwira balok tiga dipundaknya ini mengatakan saat ini pihaknya masih mengecek sumber oli bekas tersebut.

“Kita masih mengecek, tadi anggota kita telah mengikuti jejak dari ceceran oli ini, kalau sudah kita ketahui nanti kita akan panggil,” ujarnya

Pada kesempatan itu Kasat lants menghimbau kepada masyarakat yang memiliki usaha atau angkutan oli atau minya untuk memperhatikan kembali barang muatannya agar tidak tumpah dan tercecer di jalan. “jika sudah terjadi seperti ini (oli tumpah) sangat merugikan dan membahayakan masyarakat pengendara,” tukasnya. (AND)

LAINNYA