Gambar_Langit Gambar_Langit

OKU Timur Masuk Daerah Rawan Korupsi

waktu baca 1 menit
Senin, 15 Mar 2021 19:51 0 117 Admin Pelita

 

OKU Timur, Pelita Sumsel – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) OKU Timur Dr Akmal Kodrat SH MH mengatakan, seluruh daerah termasuk Kabupaten OKU Timur sangat rawan terjadinya tindak pidana korupsi. Hal ini diungkapkan Kajari saat dibincangi usai penandatangan komitmen bersama membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani, Senin (15/03 /2021) di halaman Kejari OKU Timur kemarin.

Menurut Kajari, menjadi tugas bersama untuk mencegah terjadinya praktek korupsi. “Seperti yang kita lakukan hari ini, diawali dari kita sendiri dengan membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani,” ujar Kajari.

Kemudian lanjut Kajari, kejaksaan terus bergerak mendeteksi titik-titik rawan  korupsi. “Karena semua lini dan semua dserah rawan terjadi korupsi kita (Kejaksaan) terus mendeteksi terhadap terjadinya praktek korupsi,” tegasnya.

Disamping itu, melalui Komitmen Bersama Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani, Kajari mengharapkan kepada seluruh pegawai di lingkungan Kejari OKU Timur untuk merubah mindset dari yang semula ingin dilayani menjadi melayani.

“Tidak hanya saat bertugas tapi juga lebih aktif di luar dan berbaur di masyarakat dalam mewujudkan tugas dan fungsi kejaksaan baik bidan Datun, Pidum, Pidsus Intel dan lainnya,” pungkasnya.(fah)

LAINNYA