Gambar_Langit Gambar_Langit

Lurah Sukajaya Beri Bantuan Untuk Anak dan Remaja Masjid

waktu baca 2 menit
Minggu, 14 Mar 2021 19:02 0 117 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Anak tidak mampu dari kaum duafa dikhitan masal pada kegiatan sosial yang diselenggarakan oleh Yayasan Ummi Romlah dan Forum ummat Islam (FUI) di Masjid Asaada lingkungan RT.78 RW.8 Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami Palembang bersamaan dilakukan peringatan IsraMi’raj Nabi Muhammad SAW, baru-baru ini.

Dalam acara itu sebnyak 15 anak dari kaum duafa dikhitan gratis dan mendapat bantuan berupa kain sarung dan peci dari Kelurahan Sukajaya. Mascik,SSos Lurah Sukajaya didampingi H Umar Said Ketua FUI mengatakan, Jika kegiatan ini sangat positif sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat tidak mampu terlebih masih dalam masa pandemik.

“Kegiatan sosial ini sangat bernilai positif, apalagi masa pandemi ini sangat dirasakan oleh masyarakat bawah. Jadi saya kira kegiatan ini agar bisa dicontoh oleh lembaga-lembaga lain yang mampu, agar masyarakat sedikit terobati bebannya,” kata Mascik.

Ditambahakan Mascik bantuan dan kenang-kenangan ini meski tak seberapa diharapkan dapat menghibur anak-anak yang dikhitan,mengingat bersumber dari dana pribadi.

“Meski sumbangan ini tak seberapa nilainya, saya harap bisa menjadi kenangan dan menghibur anak-anak, karna ini bersumber dari dana pribadi, jadi harap makhlum,” jelasnya.

Hadir dalam acara itu Ketua Forum Ummat Islam (FUI) H Umar Said, Staf Kelurahan Yudi Hadinata, Ketua RT.78/08 Siswadi,Ketua Masjid Asaada Suyatno dan tokoh masyarakat setempat.

Sementara ditempat yang berbeda Lurah Sukajaya juga memberikan bantuan sejumlah
Uang pembinaan sebesar Rp 2 jt bagi Ikatan Remaja Masjid (IRMA) masjid Al Mutakhim RT49. Bantuan yang juga berasal dari dana pribadi itu diharapkan dapat membatu para remaja untuk pengadaan alat-alat olah raga. (jea/rls)

LAINNYA