Gambar_Langit

Tokoh Palembang Apresiasi Harno Fitri

waktu baca 2 menit
Sabtu, 30 Jun 2018 21:12 0 75 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel-Sejumlah tokoh adat Palembang mendatangi kediaman pribadi Walikota Palembang terpilih, H. Harnojoyo di jalan Alamsyah Ratu Prawira Negara. Kedatangan para sesepuh yang juga tergabung di Kerukunan Keluarga Palembang (KKP) tersebut, untuk bersilaturahmi sekaligus mengucapkan selamat kepada mantan pedagang ayam tersebut.

RM Ali Hanafiah atau yang akrab disapa Mang Amin menyampaikan, dirinya bersama empat pemangku adat Palembang seperti Kgs. H. Alimuddin Halim, Drs Kms. H. Taufikkurahman dan Mgs. Achmad Nawawi mewakili empat gelar dan komunitas wong Palembang yang ada di Palembang, mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali H. Harnojoyo dan Fitrianti Agustinda sebagai Walilota serta Wakil Walikota Palembang periode 2018-2023.

“Kami ucapkan selamat kepada H. Harniojoyo dan Fitrianti Agustinda, karena berdasarkan hasil quick count keduanua unggul dari calon lain yang bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Palembang 2018,” ungkapnya.

Kedatangannya juga, diharapkan kedepan dengan terpilihnya kembali keduanya, maka Palembang akan lebih baik melalui program Palembang EMAS Darussalam.

Selain itu, semoga kedepan kerjasama pembina adat dan komunitas masyarakat Palembang dapat terus terjalin agar kedepan Pemerintah dan pembina adat dapat terus melestarikan budaya Palembang yang mulai tergeser.

“Kami wong Palembang asli mewakili gelar, Raden, Mgs, Kgs dll, mendukung semua kebijakan Pemerintah kedepan untuk dapat mengembangkan budaya wong Palembang,” tandasnya.

Sementara itu, Kgs. H. Alimuddin Halim berharap, dengan telah keluarnya hasil sementara pemilihan Walikota Palembang, calon yang terpilih dapat merangkul seluruh pihak untuk mengembangkan tradisi dan budaya yang ada di Palembang.

“Kedeoan kita berharap seluruh masyarakat Palembang khsusnya yang tergabung di KKP untuk sama-sama mendukung pemerintahan kedepan, dan tidak ada lagi kepentingan politik seseorang ataupun kelompok. Karena, sejak awal KKP adalah wadah silaturahmi untuk menjaga adat,” ulas penasehat KKP Kota Palembang ini, didampingi Sekretaris KKP, Drs Kms. H. Taufikkurahman.

Owner Pempek Pak Raden ini menambahkan, mudah-mudahan Pembina Adat, Pemangku Adat, Remboek Goegoek Palembang, KKP dan organisasi lainnya, kedepan bisa lebih aktif bersama-sama Pemerintahan.

Sehingga keberadaannya kedepan akan lebih dipandang dan menjadi organisasi/lembaga yang dapat menyatukan visi untik kemajuan adat Palembang.

“Kita berharap kedepan semua organisisasi lebih diketahui keberadaannya dan dapat bekerjasama dengan Pemerintahan dalam menjaga adat istiadat,” tandasnya.

Kedatangan sesepuh Palembang tersebut mendapat sambutan hangat, H. Harnojoyo, dimana dirinya memastikan akan terus menjaga aday istiadat Palembang melalui berbagai program-program yang diusiulkan dari para pemangku adat.

“Sebelumnya kita mewajibkan seluruh pegawai Pemkot Palembang setiap hari Jumat memaki baju adat Palembang. Kedepan, akan kita terus budayakan, budaya asli Palembang, agar tidak tergeser oleh kecanggihan teknologi,” tuturnya singkat.(fly)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA