Gambar_Langit Gambar_Langit

Polres OKU Gelar Apel Giat Yustisi

waktu baca 2 menit
Rabu, 10 Mar 2021 09:41 0 111 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Polres Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar Apel giat Yustisi di Halaman Mapolres OKU, Rabu (10/3).

Apel yang dipimpin Wakapolres OKU
Kompol CS Panjaitan SE Msi ini digelar dalam rangka penegakan, Penertiban, disiplin protokol kesehatan guna mencegah dan pengendalian covid 19. Sesuai Inpres No 6 tahun 2020 dan Perbub No 52 Tahun 2020.

Kegiatan ini diikuti oleh team gabungan dari TNI, Polri, Pol PP, Dishub OKU dan BPBD OKU. “Kenapa operasi yustisi dilaksanakan, karena untuk menekan atau meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran covid 19 di OKU,” Kata Wakapolres OKU Kompol CS Panjaitan SE MSi saat menyampaikan arahannya.

Dikatakan Wakapolres, Operasi Yustisi ini di gelar di tiga tempat yakni Taman Kota Baturaja, Pasar Pucuk dan Pasar Baru Baturaja. “Tim dibagi tiga untuk tiga tempat yakni Pasar pucuk, Pasar Baru dan Taman Kota Baturaja,” sebutnya.

Dalam kegiatan ini tim melakukan pembagian masker, sosialisasi covid 19 dengan menggunakan papan bicara, serta melakasanakan penertiban disiblin protokol kesehatan kepada masyarakat.

Ditegaskan perwira melati satu dipundaknya ini. Apabila masih ada masyarakat yang tidak sesuai dan melanggar protokol kesehatan dapat dilakukan tindakan disiplin protokol kesehatan. “Bahkan bisa juga diberikan sanksi kepada masyarakat yang melanggar,” tegasnya

Kepada Tim yang bertugas dilapangan wakapolres juga betpesan untuk melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. “Untuk rekan-rekan yang dilapangan saya minta sifatnya jangan berkerumun dan tetap terapkan protokol kesehatan,” tandasnya. (AND)

LAINNYA