Gambar_Langit Gambar_Langit

Ciptakan Insan Pers Berkualitas, PWI Prabumulih Lakukan Orientasi Anggota Muda dan Biasa

waktu baca 1 menit
Kamis, 25 Feb 2021 16:21 0 114 Admin Pelita

Prabumulih, Pelita Sumsel – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Prabumulih melaksanakan orientasi anggota muda dan biasa yang bertempat di gedung kesenian rumah Dinas Walikota Prabumulih, Kamis (25/02).

Kegiatan yang di selenggarakan bertepatan dengan Hari Pers Nasional (HPN) ke-75 2021 dihadiri Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM yang diwakili oleh Assisten 1, Ketua PWI Sumsel, pejabat forkopimda, serta staff perusahaan BUMN yang menjadi undangan.

Sebanyak 28 peserta yang terdiri dari 14 anggota muda dan 14 orang peningkatan ke biasa dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, dibuka langsung oleh walikota Prabumulih yang diwakili oleh Assisten 1 secara simbolis.

Ketua PWI kota Prabumulih Mulwadi mengatakan bahwa orientasi ini dilakukan untuk meningkatkan mutu dan kualitas wartawan.

“Serta menciptakan wartawan yang profesional,untuk rekan-rekan yang belum bisa mengikuti orientasi peningkatan kami mohon maaf yang sebesar-besarnya,” tutur Kemong, sapaan akrabnya.

Sementara Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar SPd MSi menambahkan PWI sudah memasuki usia yang ke-75 tahun. Menurutnya, hal ini menunjukan bahwa PWI merupakan organisasi pers yang sudah teruji, karena untuk masuk PWI tidak bisa sembarangan.

“Harus melalui proses yang dinamakan orientasi anggota PWI muda. Maka dengan adanya kegiatan orientasi ini diharapkan bisa menciptakan jurnalis atau wartawan yang profesional dan berkualitas,” pungkasnya. (Feb)

LAINNYA