Gambar_Langit Gambar_Langit

Asal Ada Kemauan Bisa Jadi Atlet IBA MMA OKU

waktu baca 2 menit
Rabu, 24 Feb 2021 16:22 0 90 Admin Pelita

#IBA MMA OKU Lakukan Penjaringan Atlet

OKU, Pelita Sumsel – Indonesia Beladiri Amatir Mixed Martial Art (IBA MMA) di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mulai berkembang. Meskipun baru dibentuk di OKU namun olahraga seni beladiri campuran ini sudah banyak peminatnya.

Hal ini terlihat dari banyaknya peserta yang mngikuti latihan IBA MMA yang digelar  setiap hari minggu di GOR Baturaja. “Alhamdulillah masyarakat OKU menyambut baik IBA MMA ini,” kata Ketua IBA MMA OKU Humaniora Basili Basmark (Belly) didampingi Humas IBA MMA Feriandi saat dibincangi portal ini,Rabu (24/2).

Dikatakan Belly, IBA MMA ini masih tergolong baru di OKU, untuk itu pengurus IBA MMA saat masih mensosialisasikan dan memperkenalkan seni bela diri campuran ini kepada masyarakat sembari melakukan penjaringan terhadap masyarakat yang berminat untuk berlatih menjadi Atlet atau petarung IBA MMA.

“Kita terus sosialisasi, dan kita juga melakukan penjaringan atlet, jadi bagi masyarakat yang berminat bisa langsung mendaftarkan diri ke GOR Baturaja dan ikut latihan setiap hari minggu sekitar pukul 7 di GOR Baturaja,” ajaknya.

Ditanya soal syarat menjadi Atlet IBA MMA, menurut Belly seluruh masyarakat yang berminat bisa ikut latihan pengembangan untuk dijadikan Atlet/Petarung IBA MMA, “Syaratnya asal ada kemauan saja itu sudah cukup soal skil bisa dikembangkan dalam pelatihan, namun jika sudah ada basic menguasi seni beladiri tertentu itu akan lebih bagus,” ujarnya.

IBA MMA ini akan terus dikembangkan di OKU, dalam waktu dekat Pengurus IBA MMA OKU akan segera dilantik. “rencananya kedepan kita akan membuat sasana latihan yakni Oktagon MMA di OKU, dengan pelatih yang professional,” sebutnya.

Di Oktagon ini juga lanjut Belly IBA MMA OKU akan rutin menggelar event pertandingan sehingga hasil latihan para petarung IBA MMA OKU bisa di terapkan dalam pertandingan tersebut. “ Insyallah nanti kita akan rutin menggelar pertadingan, harapan kita semoga dengan kerja keras pengurus dan dukungan dari berbagai pihak rencana ini dapat terwujud sehingga nantinya akan lahir atlet atau petarung IBA MMA OKU yang professional yang bisa mengharumkan nama OKU, Sumsel bahkan tingkat nasional,” harapnya (AND)

LAINNYA