Gambar_Langit Gambar_Langit

Padi Sawah Tadah Hujan Memasuki Musim Panen

waktu baca 1 menit
Sabtu, 5 Sep 2020 21:41 0 125 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Para petani padi sawah tadah hujan di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, sejak sepekan terakhir telah mulai melaksanakan panen padi. Padi sawah tadah hujan yang dipanen oleh para petani pada bulan Agustus serta September ini,  merupakan panen raya padi sawah hujan tanaman saat musim selang.

Salah satu petani sawah tadah hujan di wilayah Kecamatan Buana Pemaca, Karjo mengatakan hampir rata-rata petani padi sawah hujan di daerah ini telah serta sedang melaksanaka panen padi.

“Sudah dua hari ini kami mulai melaksanakan panen padi, dan malam ini rencananya ingin lembur.
Selain supaya panennya cepat selesai, ingin mengejar waktu untuk melaksanakan penanaman padi kembali seusai panen raya musim selang saat ini”, jelasnya ketika di bincangi Pelita Sumsel, Sabtu (5/9).

Menurut Karjo, gabah hasil panen padi musim ini, rencananya tidak akan dijual, tapi untuk memenuhi kebutuhan makan keluarga sendiri.

Sementara itu, Fatima, warga Jati roto Desa Lubar Kecamaran Simpang yang juga petani sawah tadah hujan di wilayah Kecamatan Buana Pemaca mengatakan tidak mengetahui soal harga padi di pasaran saat ini. (DK)

LAINNYA