Gambar_Langit Gambar_Langit

Bantu Jinakkan Api Kapolsek LAKI Terjun di TKP Kebakaran

waktu baca 2 menit
Rabu, 17 Feb 2021 10:55 0 112 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel – Peristiwa kebakaran yang terjadi pada Selasa Sore (16/02),dengan TKP dijalan Air Paku Kelurahan Tanjung Enim Selatan Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim akhirnya dapat diatasi dengan cepat kobaran api itu agar tidak merambat kepemukiman warga lainnya. Mendapatkan informasi adanya peristwa kebakaran diwilayah hukum kerjanya tersebut ,Kapolsek Lawang Kidul Polres Muara Enim Iptu Desi Azhari, SH, MSi, tentunya tak tinggal diam dan langsung turun kelokasi kebakaran membantu menjinakkan api serta mengintruksikan para pemadam agar lebih sigap dalam menaklukan sijago merah agar tidak merambat kerumah penduduk lainnya.

Terpantau di TKP Kebakaran tersebut tampak Kapolsek Lawang Kidul (Laki) serta dibantu para personil nya yang turun kelokasi terlihat bahu membahu memadamkan api bersama para pemadam kebakaran.

“Meski 1 unit rumah kontrakan milik Miswanto yang disewa oleh Ahmad hangus terbakar namun setidaknya kita bisa atasi agar api tidak merambat kerumah lain.

“Dan berdasarkan olah TKP dengan diperkuat keterangan para saksi tersebut diduga api berasal dari percikan KWH listrik yang kemudian menyambar botol BBM jenis pertalite yang tepat dibawah KWH listrik rumah korban,” ungkap Kapolsek Lawang Kidul,” kata Kapolsek..

Dikatakan Kapolsek, korban kebakaran merupakan penjual BBM eceran dan beruntung nya tidak ada korban jiwa pada peristiwa kebakaran dirumah kontrakan yang dihuni 1 keluarga itu namun dalam kerugian dapat ditafsir mencapai ratusan juta rupiah.

“Telah kita datangi TKP, menghubungi Tim Damkar membantu jinakkan api dan menghubungi pihak Puskesmas serta mengamankan barang bukti 1, 5 liter BBM jenis Pertalite ,KWH listrik yang hangus terbakar Dan kini TKP telah kita pasang garis Police Line guna untuk kepentingan lebih lanjut,” tegasnya.

Ditambahkan Kapolsek, bahwa kita himbau agar warga lainnya untuk lebih berhati-hati dan waspada karena dengan kewaspadaan dapat mencegah akan bahayanya kebakaran maupun hal yang dapat merugikan, ” pungkas Kapolsek saat berada di TKP turun membantu menjinakkan sijago merah itu. (NVJ)

LAINNYA