Gambar_Langit Gambar_Langit

Aparat Amankan Rumah Ibadah Talang Gabus Jelang Tahun Baru Imlek

waktu baca 2 menit
Kamis, 11 Feb 2021 22:31 0 131 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel – Jelang Tahun Baru Imlek Jumat (12/02) bagi warga keturunan Thionghoa guna melaksanakan peribadatan dirumah ibadah Catya Dharma Pala Talang Gabus Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim diharapkan tetap fokus pada perIbadatanya karena Polisi telah menjamin keamanannya namun tetap kita himbau patuhi Prokes Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kapolsek Lawang Kidul Polres Muara Enim Iptu Desi Azhari SH MSi, didampingi para personil Polsek pada saat memimpin langsung pengamanan dan pengecekan rumah ibadah Catya Dharma Pala pada Kamis (11/02) malam .

Tidak hanya melakukan pengamanan dan pengecekan rumah ibadah jelang peribadatan dan perayaan Tahun Baru Imlek khususnya diwilayah hukum Polsek Lawang Kidul tersebut, namun Kapolsek Lawang Kidul bersama para personil juga melakukan giat rutin patroli pengamanan Cipta Kamtibmas diwilayah hukum kerja mereka.

Usai melaksanakan giat pengamanan dan pelaksanaan patroli tersebut, Kapolsek Lawang Kidul Iptu Desi Azhari, SH, MSi, mengatakan bahwa giat pengamanan rumah ibadah bagi warga keturunan Tionghoa yang ada diwilayah hukum Polsek Lawang Kidul guna untuk mencipatakan rasa aman bagi Saudara-saudara kita yang akan melaksanakan ibadah . Lanjut Kapolsek, namun dalam peribadatan dan perayaan tahun baru imlek tetap kita himbau untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 ,dan kami dari pihak Kepolisian menjamin keamanan pada peribadatan tersebut.

“Telah kita cek rumah ibadah Catya Dharma Pala di Talang Gabus ini jelang peribadatan bagi warga keturunan tionghoa agar mereka merasa aman, ” ucap Kapolsek.

Dikatakan Kapolsek, bahwa giat patroli rutin juga kita lakukan diwilayah hukum kita dan juga telah kita sebar beberapa anggota melakukan tugas pengamanan .

“Giat pengamanan rumah ibadah langsung kita datangi dan telah kita siapkan beberapa personil stanbay mengamankan jalannya peribadatan tersebut, ” pungkas Kapolsek. (NVJ)

LAINNYA