Gambar_Langit Gambar_Langit

Tingkatkan Mutu Pendidikan APKASI Datangi Muara Enim

waktu baca 2 menit
Selasa, 29 Des 2020 00:58 0 115 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel – Bupati Muara Enim H Juarsah yang diwakili Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim dr Yan Riyadi menerima audiensi dan kunjungan kerja Staf Ahli Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Bidang Pendidikan dan Kesehatan Hj Himmatul Hasanah beserta rombongan di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda, Muara Enim, Senin (28/12).

Dalam sambutannya Staf Ahli APKASI Bidang Pendidikan dan Kesehatan Hj Himmatul Hajana menerangkan, bahwa kehadirannya bersama rekan ke Kabupaten Muara Enim tersebut guna menyampaikan program unggulan peningkatan mutu pendidik yakni program Matematika dan Bahasa Inggris cepat dalam tiga hari yang tidak membosankan, dimana program tersebut berbentuk pelatihan guru kreatif dan inovatif.

Kemudian juga dirinya menerangkan bahwa program lainnya yakni program Intaq dan training tata kelola pendidikan luar negeri yang diawali dengan training tata kelola pendidikan keluar negeri dengan Negara pilihan antara lain Malaysia, Brunei Darussalam, Thailand, Cina, Turki hingga Arab Saudi.

Menurutnya, program ini sudah berjalan dan sudah sukses di berbagai Kabupaten/Kota.

Dirinyapun berharap program tersebut dapat dilaksanakan di Kabupaten Muara Enim guna meningkatkan mutu dan kualitas para pendidik (Guru) serta kemampuan siswa dalam bersaing di tingkat Nasional bahkan Internasional,” ungkap Himmatul Hasanah.

Sementara itu, Plt Sekda dr Yan Riyadi sangat menyambut baik program yang utamanya untuk mencerdaskan anak bangsa ini, bahkan dirinya langsung menginstruksikan para kepala perangkat daerah utamannya Kepala Dinas Pendidikan agar dapat memberikan kesempatan kepada para guru-guru pendidik di Kabupaten Muara Enim untuk mengikuti program tersebut sehingga dapat meningkatkan kemampuan dalam Matematika ataupun berbahasa Inggris guna memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Muara Enim dan Indonesia pada umumnya demi untuk menelurkan para generasi yang pintar dan cerdas. (NVJ)

LAINNYA