Gambar_Langit Gambar_Langit

Persatuan Tinju Amari PERTINA Gelar Kujuaraan Untuk Mencari Bibit Tinju

waktu baca 2 menit
Selasa, 9 Feb 2021 11:33 0 109 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Pembukaan Kejuaraan Tinju antar Sasana se-Kota Palembang dibuka langsung Asisten lll Herly Kurniawan digelar di Aula SMK 5 Palembang. Senin, (08/02/21). Dari pantauan Pelita Sumsel, acara itu juga dihadiri  Wakil Ketua Pertina sekaligus Kadisdik Sumsel Riza Fahlevi, dan Kabid SMK Mondyaboni.

Ketua Panitia, Fir Azwar menyampaikan walaupun saat ini masih masa pandemi, tidak menurunkan semangat warga Palembang untuk ikut terlibat di kegiatan ini.

“Kegiatan ini terlaksana atas dorongan rasa cinta terhadap cabang olahraga Tinju untuk mendorong tinju di Sumsel agar lebih maju yang diikuti oleh 55 Atlet dari 13 Sasana Atlet dari Umum dan 6 dari Sasana SMA,” ungkapnya.

Berharap, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang agar mendukung kegiatan ini terutama dalam segi material. “Dana yang diperkirakan sekitar 36 juta, saat ini baru terkumpul 23 juta rupiah, jadi sampai saat ini masih membuka Donasi,” ungkapnya.

Sementara, Ketua KONI Palembang Anton Nurdin mengatakan, Meminta dukungan sepenuhnya kepada Pemerintah Kota Palembang.

“Minta dukungan sepenuhnya bukan hanya sprit tapi juga material dari Pemerintah kota palembang,” katanya.

Sementara itu, Walikota Palembang Harnojoyo yang diwakili oleh Asisten lll Herly Kurniawan mengatakan, bahwa dalam rangka untuk memajukan dunia olahraga tinju yang berkualitas dan berkompeten Pemerintah Kota Palembang sangat mengapresiasi atas kegiatan ini.

“Saya percaya akan muncul bibit yang berbobot untuk memajukan, mengharumkan Kota Palembang, dan berharap bentuk pembinaan ini menghasilkan prestasi. Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendorong olahraga Tinju, dan tidak menutup kemungkinan dengan adanya kejuaraan ini, akan memberikan kan dampak langsung terhadap masyarakat,” katanya. (RPS)

LAINNYA