Gambar_Langit Gambar_Langit

Cegah Penyebaran Virus Corona, Wawako akan Lakukan Safari Bersihkan Masjid dan Mushola

waktu baca 2 menit
Jumat, 6 Mar 2020 20:03 0 104 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel -Menindaklanjuti instruksi Ketua Dewan Masjid Indonesia, tentang Sosialisasi ke Masjid dan Mushola, berkaitan dengan kewaspadaan Covid-19 (virus Corona). Wakil Walikota Palembang Fitri Agustinda memimpin Rapat, di ruang Rapat Bappeda Palembang, Jumat (6/3).

Ibu dua anak ini juga mengatakan, hal tersebut dikarenakan dapat surat edaran, dari Ketua Dewan Masjid Indonesia Bapak Jusuf Kalla, yang meminta Pemda menjaga kebersihan masjid dan mushola.

“Hari ini kami undang Pak Darami Ketua Dewan Masjid Kota, MUI dan OPD di lingkungan Pemkot Palembang, untuk mengantisipasi virus corona agar tidak masuk ke kota Palembang,” ujarnya.

“Tapi jangan panik, kita mengantisipasi karena penyebaran virus ini cepat. Kita minta OPD terkait jaga kebersihan dan berdoa. Masjid dan Mushola, dan seluruh rumah ibadah lebih jaga kebersihan, juga ruang publik. OPD juga jaga kebersihan. Cuci tangan dengan benar, agar corona tidak masuk Kota Palembang,” katanya.

Ketika ditanya upaya mengantisipasi virus Corona, dia menuturkan, upaya yang sudah dilakukan diantaranya Angkasa Pura cukup waspada dengan menyediakan alat agar orang yang masuk terdeteksi, hotel ada alat pengukur suhu. “Kami berharap melalui rakor ini, seluruh rumah ibadah waspada. Kita akan melakukan safari masjid, tapi kita utamakan safari masjid yang ramai. Saya harap virus corona tidak masuk Palembang. Jangan panik, apa yang kita lakukan ini agar virus corona tidak masuk di Kota Palembang,” tandasnya.

Sementara itu, H Darami Ketua Forum Koordinasi Majelis Taklim Kota Palembang menambahkan, pihaknya apresiasi upaya yang dilakukan Pemkot Palembang.

” Mereka hadir ditengah umat dengan melakukan sosialisasi corona ini, informasinya juga pasti. Kami juga apresiasi, Pak Wali dan Ibu Walikota akan safari bersih diseluruh masjid dan mushola. Ini luar biasa yang dilakukan ini. Sedangkan untuk jumlah masjid dan mushola 1.751 yang sudah diregister,” pungkasnya. (yfr)

LAINNYA