Gambar_Langit Gambar_Langit

Plt Sekda Emran Tabrani: Siap Kawal Pembangunan Infrastruktur di Muara Enim

waktu baca 2 menit
Sabtu, 6 Feb 2021 22:34 0 98 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel – Pembangunan infrastruktur termasuk anggaran yang bersumber dari dana APBD Provisi Sumsel agar tepat waktu penyelesaianya khususnya diwilayah Kabupaten Muara Enim.

Hal tersebut ditegaskan Plt Sekda Muara Enim Drs Emran Tabrani saat melakukan rapat jelang persiapan peresmian infrastruktur Provinsi Sumsel oleh Plt Sekda Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) H Nasrun Umar SH, Jumat (05/02)di Graha Bina Praja Kantor Gubernur Provinsi Sumsel.

Emran juga mengutarakan, bahwa penegasan ini dilakukan karena sesuai arahan dan Komitmen  Bupati Muara Enim H Juarsah SH guna untuk mengawal jalanya proses pembangunan.

“39 proyek infrastruktur di Kabupaten Muara Enim itu, pembiayaannya bersumber dari bantuan Gubernur Sumsel melalui alokasi belanja bantuan keuangan bersifat khusus pada APBD Provinsi Sumsel tahun 2020 senilai kurang lebih Rp. 30 miliar,” kata Emran.

Plt Sekda yang didampingi Kepala Bappeda, Ir H Mat Kasrun dan Kepala PUPR Kabupaten Muara Enim, Hermin Eko Purwanto ST, menyampaikan bahwa kesiapan Pemkab Muara Enim untuk mengatur penjadwalan peresmian yang rencananya dihadiri langsung oleh Gubernur Sumsel Herman Deru.

“Saya akan melaporkan hasil rapat ini kepada Bupati, dan sekaligus mempersiapkan rincian beberapa program pembangunan infrastruktur Kabupaten Muara Enim yang belum tertutupi dari APBD Kabupaten Muara Enim untuk diajukan melalui pembiayaan Bantuan Gubernur Sumsel pada APBD Provinsi Sumsel Tahun 2021 ini,” ujar Plt Sekda Kabupaten Muara Enim ini.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Deni Fedrian SSTP, Deni Fedrian Aqilah yang juga turut hadir bersama Kabag Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Muara Enim, Heri Dadi SE MM, menyampaikan bahwa dirinya akan segera berkoordinasi dengan Biro Humas dan Protokol Provinsi Sumsel mengenai penjadwalan dan persiapan kegiatan peresmian. Menurutnya berdasarkan arahan Sekda Provinsi Sumsel, paling lambat awal April 2021 ini infrastruktur bantuan Gubernur Sumsel di Kabupaten Muara Enim harus sudah selesai diresmikan kegiatannya. (NVJ)

LAINNYA