Gambar_Langit Gambar_Langit

Gubernur Sumsel Sosialisasi Asian Games di Pagar Alam

waktu baca 2 menit
Senin, 23 Apr 2018 18:31 0 95 Redaktur Pelita Sumsel

Pagaralam, Pelita Sumsel – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin datang ke Kota Pagaralam untuk mensosialisasikan event olahraga internasional Asian Games Agustus 2018 mendatang. Alex ajak masyarakat Pagaralam ikut memeriahkan event besar tersebut, yang Sumsel menjadi tuan rumah, tepatnya di Kota Palembang, Senin (23/4).

Alex mengatakan, Asian Games di ikuti 45 negara Asia, yang akan berlaga pada berbagai macam perlombaan cabang olahraga.
“Asian Games merupakan ajang bergengsi setelah olympiade. Untuk itu kita selaku masyarakat Sumsel, patut berbangga karena dapat menjadi tuan rumah, selain Jakarta,” kata dia.

Alex menambahkan, Asian Games sendiri bukanlah sebuah tujuan bagi Provinsi Sumsel. Melainkan jalan untuk mencapai tujuan. Banyak keuntungan yang didapatkan bagi ibu kota Sumsel dari berbagai macam aspek.
“Dana yang dikucurkan sebanyak 68 triliun, dan semuanya bukan dana APBD. Dari sana itu, Palembang mendapatkan pembangunan LRT, yang pertama dan satu satunya didunia uang menyeberangi sungai Musi, rumah sakit berstandar internasional, pembangunan Sport Centre Jaka Baring dan lain sebagainya, dan tidak sedikitpun menggunakan dana APBD,” ujar dia.

Sementara itu, Pjs Walikota Pagaralam Musni Wijaya S Sos MSi mengatakan, masyarakat Kota Pagaralam siap mendukung event tersebut.
“Masyarakat Pagaralam siap mensukseskan Asian Games, karena kita tahu bahwa hal tersebut merupakan ajang bergengsi. Kami harap, atlet dari Indonesia dapat menjadi juara dalam ajang tersebut,” ungkapnya. (Ar)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA