Gambar_Langit Gambar_Langit

Oknum Ketua LSM Kehilangan Motor Usai Konfirmasi di SMAN 2  Rambang Dangku Muara Enim

waktu baca 2 menit
Jumat, 5 Feb 2021 23:43 0 157 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel – Naas dialami ketua dan anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM Temperak) Kabupaten Muara Sumatera Selatan pada Kamis, (04/02). Pasalnya, saat ketua LSM dan Anggota Temperak Penggiat Anti Korupsi menyambangi SMAN 2 Rambang Dangku Kabupaten Muara Enim itu, tiba-tiba saat mereka usai konfirmasi dengan pihak SMAN 2 tersebut, ternyata kendaraan roda dua mereka raib yang diparkirkan dihalaman SMAN 2 Rambang Dangku itu.

Hal tersebut diungkapkan oleh ketua DPD Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM Temperak) Kabupaten Muara Enim Ramita Mega Sitanggang melalui bendahara LSM Temperak Muller Frangki pada media ini Jumat (05/02), mengungkapkan bahwa tidak menyangka kendaraan roda dua miliknya itu hilang di halaman SMAN 2 Rambang Dangku usai menggelar pertemuan dengan mengonfirmasi pihak SMAN 2 Rambang Dangku terkait masalah laporan orang tua siswa terhadap SMAN 2 Rambang Dangku Muara Enim tersebut.

“Kedatangan kita saat itu akan bertemu selaku penanggung jawab kebijakan yaitu Kepsek SMAN 2 guna mempertayakan adanya laporan dari orang tua siswa dan guna mengkonfirmasi apakah benar adanya masalah maupun laporan yang dialami orang tua siswa terhadap kebijakan dari SMAN 2 Rambang Dangku itu.  Ya, kaget tentunya kok tiba-tiba motor jenis honda Beat warna silver yang kami parkirkan dihalaman SMAN 2 ini tiba-tiba hilang alias dicuri orang, ” ungkap Muller Frangki.

Dikatakan Muller, bahwa keberadaan mereka selaku pengontrol sosial yang tergabung dalam Ormas di wilayah Sumsel ini guna sebagai penyambung lidah masyarakat.

Namun mirisnya, lanjut Muler bahwa kondisinya berbeda. Justru keamanan dilingkungan sekolah tidak dijamin aman hingga motor kami raib.

“Tentunya sangat disesalkan dan mengecewakan karena kedatangan kami baik-baik saat berada di SMAN 2 Rambang Dangku itu,yang alhasil saat kami keluar usai konfirmasi motor honda beat kami raib,” cetus Muler.

Terkait kejadian tersebut, Ketua LSM Temperak Muara Enim Ramita Mega Sitanggang melalui bendahara Muler Frangki, bahwa atas peristiwa itu telah membuat laporan kepihak Kepolisian Polsek Rambang Dangku Polres Muara Enim.

“Ya, kami telah membuat laporan ataa kehilangan kendaraan roda dua milik kami yaitu jenis honda beat warna silver saat diparkirkan dihalaman SMAN 2 Rambang Dangku. Dan kami berharap laporan kami untuk ditindak lanjuti dan terungkap pelaku nya oleh Polisi,” harap Muler saat memberikan keterangan nya pada media ini. (NVJ)

LAINNYA