Gambar_Langit Gambar_Langit

Bawaslu RI Cek Kesiapan Pengawasan Pilkada OKU Timur

waktu baca 2 menit
Rabu, 4 Mar 2020 15:30 0 123 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Pimpinan Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia (Bawaslu RI) Rahmat Bagja, SH. LL. M mengunjungi Bawaslu OKU Timur, sebelum kunjungan ke Bawaslu OKU Timur, Pimpinan Bawaslu RI Divisi Penyelesaian Sengketa ini terlebih dahulu melakukan kunjungan di Bawaslu se OKU Raya.

“Pak Rahmat Bagja datang ke OKU Timur dalam rangkaian kegiatan di OKU Raya dari tanggal 02-03 Maret 2020,” ujar Ketua Bawaslu OKU Timur Ahmad Ghufron didampingi Pimpinan Bawaslu Benny Tenagus. Rabu (04/03/2020).

Dalam kegiatan kunjungan kerjanya di Bawaslu OKU Timur, Rahmat Bagja ingin memastikan memastikan kesiapan Bawaslu OKU Timur dalam mengawasi menjelang Pilkada 2020, dimana tahapan Pilkada sudah berjalan. “Pak Rahmat menyampaikan ke jajaran Bawaslu harus aktif mengawasi setiap tahapan- tahapan, begitu juga sosialisasi tentang pencegahan pelanggaran yang dilakukan para Bakal calon Bupati dan wakil Bupati,” katanya

Tidak hanya itu, jajaran Bawaslu OKU Timur diingatkan juga agar memantau tim pemenangan, ASN, TNI-Polri untuk taat dengan undang-undang dan aturan yang ada. Juga lakukan pencegahan seperti money politik, berita Hoax, Sara dan sebagainya yang bisa mencederai perhelatan Pilkada pada Tahun 2020 ini. “Kedatangan pak Bagja menjadi tambahan energi bagi kami, sekaligus menjadi kebanggaan Bawaslu OKU Timur, sebab kedatangan Bawaslu RI, meski di sela-sela kesibukannya masih sempat meluangkan waktu ke Bawaslu OKU Timur,” ujarnya. (*)

LAINNYA