Gambar_Langit Gambar_Langit

Persatuan Pers Korwil Jateng (PPKJ) Terobosan Baru di Jawa Tengah

waktu baca 2 menit
Sabtu, 30 Jan 2021 17:14 0 111 Admin Pelita

Semarang, Pelita Sumsel – Beberapa Wartawan yang diberi mandat oleh Redaksi masing masing untuk menjadi perwakilan Jawa Tengah mengadakan pertemuan di Kantor Hukum Hj Nurmalah SH MH Sambiroto Semarang Jateng kemarin Selasa,( 26/1).

Pertemuan yang dihadiri oleh Hj. Nurmalah SH MH dan tim sebagai tuan rumah, juga sembilan wartawan dengan jabatan Korwil Jateng di Media masing-masing. Adapun pertemuan tersebut bertujuan membahas tentang pembentukan wadah bagi wartawan yang menjabat koordinator wilayah Jawa tengah untuk menyatukan visi misi, sehingga terbentuklah Persatuan Pers Korwil Jateng (PPKJ). Wadah tersebut bukan organisasi Wartawan, Ormas, LSM tapi Organisasi Korwil Jateng untuk mempererat tali persaudaraan, menyatukan pandangan demi kemajuan media yang diampu, siapapun boleh bergabung dengan syarat sebagai berikut :

1. Wartawan tersebut adalah koordinator Jawa Tengah di Medianya.
2. Medianya harus yang sudah terdaftar Terverifikasi & Faktual Dewan Pers.

Hj Nurmalah SH MH yang juga Konsultan Hukum PPKJ menerangkan ide organisasi korwil ini sangat bagus.

“Karena sepertinya baru kali ini ada terobosan perkumpulan korwil, apalagi dibelakang PPKJ ada pembina dan penasehat yang tidak diragukan lagi pengalamannya,” kata Hj Nurmalah.

Beliau juga menyarankan seluruh wartawan yang menjabat Korwil Jateng tergabung dalam PPKJ ini agar mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) organisasi PWI atau organisasi lainnya yang sudah terdaftar di Dewan Pers, guna meningkatkan kwalitas sebagai jurnalis yang profesional,” saran Hj.Nurmalah.

Berdasarkan Pertemuan musyawarah dan kesepakatan bersama, Hj Nurmalah menyatakan bahwa Struktur Pengurus PPKJ sudah resmi terbentuk, segeralah dibuatkan logo PPKJ, Ad/Art.

“Tentunya harus dilegalkan ijin notaris dan kemenkumhamnya, “kata  Nurmalah yang juga Wasekjen Peradi Pusat.

Ketua PPKJ terpilih Suroto Anto Saputro mengucapkan terima kasih kepada semua rekan rekan yang sudah memberi kepercayaan.

“Untuk itu mohon doa restunya, Insha Allah saya akan berusaha menjaga nama baik PPKJ, semoga berjalan lancar dan sukses, dengan adanya PPKJ kita bisa mempererat tali persaudaraan mementingkan kebersamaan dari pada kepentingan pribadi,” ucapnya.

Ketua PPKJ juga berharap PPKJ bisa menunjukkan kwalitas dan profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai wartawan juga menjabat koordinator Wilayah Jawa Tengah.

“Kita harus mengedepankan kerukunan dan kekompakan, menjalin hubungan kemitraan yang baik dengan Instansi TNI – Polri, Pemerintahan dalam menyajikan berita yang akurat kepada masyarakat tanpa Hoax, mari bersama sama menjaga nama baik PPKJ dengan Motto BERSAMA MEMBANGUN JAWA TENGAH,” harapnya.

LAINNYA