Gambar_Langit Gambar_Langit

Giliran Danau Segayam Kini Jadi Idola Pengunjung

waktu baca 3 menit
Minggu, 3 Jan 2021 23:10 0 503 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel –“Melawan Lupa” inilah kalimat yang tepat untuk keberadaan Danau Segayam yang terletak di Desa Segayam Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan. Sejarah Danau Segayam yang dulu sempat terlupakan dan juga sempat terkenal di masa jamannya pada beberapa puluhan tahun yang lalu itu kini mulai dilirik oleh para pengunjung dan sepertinya akan menjadi idola bagi pengunjung untuk berwisata di Danau Segayam tersebut.

Fenomena alam yang mempesona serta luasnya lingkungan Danau Segayam dan Air Danau yang bergitu jernih hingga membuat teringatnya para orang tua dan keluarga serta anak muda saat ini kembali bernostalgia mengunjungi Danau Segayam yang sempat menghilang namanya dari ingatan masyarakat maupun para Pejabat saat itu.  Ditengah maraknya sektor pariwisata yang kini tengah digandrungi masyarakat untuk berpariwisata tersebut serta ditengah situasi pandemi yang membuat masyarakat menjadi jemu tersebut, rupanya hal inilah yang menjadi masyarakat untuk bernostalgia menikmati indahnya alam Danau Segayam itu.

“Ya, tak kalah indahnya keberadaan alam diingkungan lokasi Danau Segayam ini dan kami bernostalgia di Danau Segayam ini bersama keluarga menikmati pesona Alam Danau yang luas ini, ” ungkap Reni dan Budi yang mengaku pada media ini bahwa jaman Gadis Bujang pernah berikrar cinta dI Danau Segayam ini yang jadi saksinya .

Lain halnya pengungjung dari luar daerah wilayah Kecamatan Gelumbang yang menikmati indahnya Panorama Danau Segayam tersebut, sebut saja Ibu Wati dan beberapa kelurganya saat berkunjung di Danau Segayam yang indah dan luas itu, ” Kami baru ingat kembali bahwa Danau Segayam ini pernah menjadi idola pada masa jayanya beberapa puluh Tahun lalu dan mengapa tidak kita nikmati alam sebagus ini yang dikelilingi air sejernih ini untuk bernostalgia bersama keluarga, ” ujarnya.

Sementara Amiruddin selaku Kades dan pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Segayam Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan saat dijumpai media ini, mengungkapkan pengakuannya bahwa pengunjung dari lokal maupun dari luar kini mulai melirik berkunjung ke Danau Segayam yang sudah lama mulai kita aktipkan dan kita bangkitkan kembali sejarah Danau Segayam yang dulu sempat menjadi idola masyarakat baik lokal maupun non lokal. Lanjut Kades, Danau Segayam tak kalah indahnya untuk liburan dan bernostalgia bersama keluarga karena jaman dahulu sudah terkenal dikunjungi orang banyak dan kini mulai bergairah lagi para pengunjung menikmati indahnya Danau Segayam yang kita bangkitkan kembali.

“Liburan Tahun Baru di Danau Segayam pengunjung mulai ramai datang namun Pemdes tetap menerapkan Prokes Covid-19 dan memberikan penegasan disiplin Protokol Kesehatan, ” ucap Kades Amirrudin pada media ini (03/01/2021).

Dikatakan Kades, bahwa Danau Segayam mulai digandrungi pengunjung untuk liburan tersebut, karena berkat Pemdes Segayam yang kini membangkitkan kembali keberadaan Danau Segayam yang sempat menjadi idola pada masa jayanya saat itu dan kita harapkan adanya berbagai macam mainan anak-anak yang nyaman serta renovasi lingkungan untuk keindahan alam yang selama ini kita miliki yang insya allah nama Danau Sagayam akan

bangkit kembali untuk berlibur dan bernostalgia. “Pemdes Segayam akan terus bahu membahu membangkitkan dunia sektor pariwistata dan kami optimis karena Danau Segayam tak kalah menarik dan cantik serta indah untuk masyarakat, ” pungkas Kades Amruddin. (NVJ)

LAINNYA