Gambar_Langit Gambar_Langit

Danau Ranau Sepi Pengujung, Pelaku UMKM Menjerit

waktu baca 1 menit
Minggu, 3 Jan 2021 17:24 0 156 Redaktur Romadon

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Pasca ditutup mendadak oleh Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, kawasan objek wisata Danau Ranau sepi dari pengujung.

Beberapa titik lokasi wisata yang ada di kawasan Danau Ranau seperti di kawasan Icon Danau Ranau Banding Agung yang selalu di ramai pengunjung, terlihat lengang bahkan tidak ada satupun wisatawan yang berkunjung.

Sepinya kehadiran para pengunjung berdampak juga terhadap para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di seputaran Kawasan Objek Danau Ranau.

Salah satu pelaku UMKM di Danau Ranau, mengatakan, dampak dari sepinya kehadiran pengunjung atau wisatawan mempengaruhi omset pemasukan bagi para pedagang yang berjualan di sekitar kawasan Danau Ranau saat ini

“Puluhan Kilo daging ayam serta ikan yang sebelumnya telah di persiapan untuk berjualan menyambut datangnya tahun baru terancam membusuk dan tidak laku akibat sepinya pengunjung saat ini,yang mengakibatkan pedagang seperti dirinya merugi,” ungkapnya.

Menurutnya, hampir di seluruh titik lokasi kunjungan wisatawan yang terdapat di Kawasan Danau Ranau, di hari ini sepi pengunjung.

“Kami pelaku UMKM ikut merasakan kerugian akibat di tutupnya kawasan Danau Ranau saat ini oleh Pemda,” tegasnya (DK)

LAINNYA