Gambar_Langit Gambar_Langit

Bupati Popo Lantik IRMA OKU Selatan

waktu baca 2 menit
Selasa, 22 Des 2020 16:00 0 113 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Popo Ali Murtopo, bertempat di Masjid Agung Almuhtadin Muaradua, Lingkungan Kecipung Kelurahan Batu Belang Jaya Kecamatan Muaradua, Selasa (22/12) melantik secara resmi pengurus Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Tingkat Kabupaten OKU Selatan.

“Ada sebanyak 80 anggota pengurus IRMA Kabupaten OKU Selatan yang dilantik hari ini, dan pelantikan ini merupakan yang perdana,” jelas Ketua Umum IRMA Kabupaten OKU Selatan Jamaludin SPd, saat dibincangi Pelita Sumsel.

Disampaikannya, kedepan direncanakan juga akan dibentuk untuk pengurus IRMA tingkat kecamatan.

“Terima kasih atas dukungan serta sambutan fositif dari Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten OKU Selatan khususnya Bapak Popo Ali akan kehadiran serta dibentuknya pengurus IRMA yang ada di daerah ini, sebagai wadah resmi kedepannya tempat pembinaan serta koordinasi seluruh pengurus IRMA baik ditingkat Kecamatan serta desa nantinya,” ucap Jamaludin.

Kepala bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten OKU Selatan, Taslim SE berharap Kehadiran IRMA bisa bersinergi dengan Pemda OKU Selatan, khususnya untuk semakin bisa memakmuran keberadaan masjid di wilayah tersebut.

“Semoga bisa bisa bersinergi dengan pemda untuk semakin memakmurkan keberadaan seluruh masjid yang terdapat di daerah ini serta membantu pemda melaksanakan pembinaan masyarakat terutama di bidang keagamaan,” tutur Kabag Kesra.

Acara Pelantikan IRMA Tingkat Kabupaten OKU Selatan yang dilaksanakan di Masjid Agung Almuhtadin,Pantauan Pelita Sumsel selain dihadiri oleh Bupati Popo Ali ,turut hadir Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten OKU Selatan,Ismail MO,perwakilan dari Polres dan Koramil Muaradua, Badan Amil Zakat, Kemenag, Camat Muaradua, kemudian beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemda OKU Selatan.

Acara berjalan lancar dan sukses sekaligus menerapkan protokol kesehatan. (DK)

LAINNYA