Gambar_Langit Gambar_Langit

Uni Kuslantasih jadi Juri Lomba Ecobrick

waktu baca 1 menit
Kamis, 12 Nov 2020 22:48 0 110 Admin Pelita

BATANG. Pelita sumsel – Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Batang menggelar lomba kreativitas taman dan gapura dari ecobrick. Dengan adanya gagasan/imbauan dari istri Bupati Batang, Uni Kuslantasih mengajak ibu PKK di setiap kecamatan menjadikan kekompakan, kerjasama dan kegigihan ibu PKK untuk mengolah sampah plastik menjadi ecobrick selama kurang lebih 2 bulan telah berhasil menyulap ecobrick menjadi gapuro yang unik dan punya nilai seni tersendiri.

Dari pantauan Pelita Sumsel, Kamis (12/11), Uni Kuslantasih menyempatkan diri untuk hadir memberikan/ mencocokan nilai seni gapuro di Desa Tejalombo, Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang yang sebelumnya sudah ada dinas dari kabupaten yang terlebih dahulu memberikan nilai untuk gapuro ecobrick tersebut.

Kedatangan istri Bupati Batang yang didampingi dari anggota Koramil Tersono, Ubaydilah dan Arifin, disambut dengan kesenian Singo Barong Karasati dari Desa Tegalombo.

“Kepada semua warga yang hadir di lokasi untuk melanjutkan menanggulangi sampah plastik dengan cara mengolah sampah plastik untuk disulap menjadi suatu ketrampilan yang berwujud ecobrick,” imbau Uni.

Menurutnua, dengan begitu secara otomatis sampah plastik yang sebelumnya tidak berguna kini bisa menjadi sesuatu kreatifitas yang berguna dan punya nilai yang sangat luar biasa. (AW)

LAINNYA