Gambar_Langit Gambar_Langit

Disdik OKU Kerjasama dengan SEAMEO CECCEP Tingkatkan Kualitas Guru PAUD di OKU

waktu baca 2 menit
Kamis, 12 Nov 2020 21:56 0 110 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Dalam upaya meningkatkan kompetensi pendidik dan tenaga pendidik PAUD di bumi sebimbing sekundang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU) melalui Dinas Pendidikan OKU melakukan kerjasama dengan Southeast Asian Minister of Education Organization  Regional Centre for Easily Childhoodcare Education dan Parenting (SEAMEO CECCEP).

Kerjasama ini ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman (MOU) yang dilakukan oleh Pjs Bupati OKU M Zaki Aslam SIP MSi, kepala Dinas Pendidikan OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM dan Direktur SEAMEO CECCEP Dr Dwi Priyono MEd di pendopo rumah Kabupaten, sekaligus menutup kegiatan pelatihan peningkatan Kompetensi pendidik dan tenaga pendidik PAUD, Kamis (12/11)

Direktur SEAMEO CECCEP Dr Dwi Priyono M.Ed dibincangi portal ini mengatakan, kerjasama ini bertujuan membantu para guru terutama guru PAUD di OKU untuk meningkatkan profesinya. “diharapkan nantinya guru-guru PAUD di OKU dapat meningkat prestasinya sehingga anak-anak kita yang belajar di PAUD memiliki guru yang professional dan dapat melahirkan anak didik yang berkualitas,” kata Dwi.

SEAMEO CECCEP memiliki 27 centre yang tersebar di Asia Tenggara, tujuh diantaranya berada di Indonesia.  Dalam melaksanakan tugasnya lanjut Dwi SEAMEO CECCEP ini Tak hanya di Indonesia, tapi juga mengurusi PAUD se Asia tenggara seperti di Malaysia, Vietnam, Kamboja, timor Leste dan lainnya.  .

“Kalau Di Indonesia salah satunya di OKU, dan Untuk di Sumatera Selatan OKU merupakan satu-satunya yang telah melakukan kerjasama,,” tuturnya.

Menurut Dwi, Kabupaten OKU sangat proaktif dalam menangani anak usia dini. Untuk itu pihak SEAMEO CECCEP membangun kerjasama dengan Pemkab OKU dalam upaya meningkatkan kualitas guru PAUD di OKU. “Apa yang kami miliki seperti hasil riset dan pembelajaran bisa kami terapkan di OKU. harapan kita guru PAUD di OKU ini nanti kualitasnya setara dengan guru-guru PAUD di Asia Tenggara. Dan nantinya kualitas lulusan PAUD ini juga setara dengan Asia tenggara,,” harapnya.

Pjs Bupati OKU M Zaki Aslam sangat mengapresiasi kerjasama ini dengan tujuan mengoptimalkan tata kelola dan strategi pengembangan lembaga PAUD di OKU. “tentunya pemerintah Kab. OKU mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada SEAMEO CECCEP yang telah mendukung dan mendampingi Pemkab OKU dalam memantabkan penyelemggaraan bebrapa Fungsi Pemerintah daerah khsususnya bidang pendidikan, yang sudah pasti memberikan manfaat penting bagi OKU,” tukasnya (AND)

LAINNYA