Gambar_Langit Gambar_Langit

Meski Harga Murah, Petani Tetap Tanam Pisang

waktu baca 1 menit
Rabu, 11 Nov 2020 13:51 0 92 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Meskipun harga komoditi buah pisang saat ini murah tidak sesuai dengan harapan para petani pisang yaitu dihargai dibawah Rp 1000 untuk rata rata semua jenis pisang, namun tidak mematahkan semangat para petani untuk menanam buah pisang di lahan perkebunan milik mereka.

Doni salah petani pisang Desa Tanjung Beringin Kecamatan Buana Pemaca mengatakan dirinya tetap menanam buah pisang di kebun miliknya meski harganya saat ini jatuh serta murah.

“Siapa tahu kedepan harganya kembali mahal diatas Rp 1000, yang pastinya jangan mudah untuk berputus asa,” ujarnya saat dibincangi Pelita Sumsel, Rabu (11/11).

Disampaikan Doni harga pisang saat ini ada yang hanya dihargai Rp 400. “Seperti Pisang Gadis, harganya cuma Rp. 400/kilogram, tidak sebanding dengan biaya tanam dan angkut,” katanya.

Sementara itu Ahmad, petani pisang lainnya mengungkapkan murahnya harga pisang saat ini diharapkan tidak berlangsung lama, sebab menurutnya buah pisang merupakan termasuk hasil pertanian yang menopang perekonomian para warga terutama petani pisang seperti dirinya. (DK)

LAINNYA