Gambar_Langit Gambar_Langit

Kepala Daerah hingga Atlet Nasional akan Ramaikan Grand Fondo

waktu baca 2 menit
Selasa, 10 Nov 2020 18:15 0 131 Admin Pelita

OKU Selatan , Pelita Sumsel – Acara Sriwijaya Grand Fondo (SGF) tahun 2020 di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan akan diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai daerah kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), nasional bahkan peserta dari mancanegara. Tidak hanya itu, acara itu  juga akan diramaikan dengan kehadiran beberapa atlit olahraga nasional salah satunya Jauhari Johan.

Johan serta lainnya juga direncanakan akan dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan,dari Kementerian Pariwisata RI pusat dan seluruh kepala daerah yang ada di wilayah Provinsi Sumsel.

Sriwijaya Grand Fondo 2020 yang akan diselenggarakan pada Sabtu, 14 November 2020 mendatang juga akan dihadiri Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru, Kementrian Pariwisata RI dan seluruh kepala daerah se-Sumatera Selatan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten OKU Selatan, Darmawan SE membenarkan akan hadirnya beberapa atlit olahraga nasional dan seluruh kepala daerah di Sumsel dalam acara Sriwijaya Grand Fondo 2020.

“Rencananya demikian, akan dihadiri oleh mereka seluruh kepala daerah di sumsel dan beberapa atlit olahraga nasional. Persiapan acara saat ini telah 90% dan acara kedepan akan dibuka langsung oleh gubernur,” ujar Darmawan saat dikonfirmasi Pelita Sumsel.

Dikatakan, bahwa kegiatan acara SGF 2020 nantinya akan menerapkan protokol kesehatan sangat ketat terkait pencegahan Covid-19.

“Akan ada posko untuk pemeriksaan Covid-19 di pintu masuk kabupaten ini, hanya peserta dari luar daerah yang benar benar sehat bebas Covid serta tidak reaktif saat diperiksa di posko yang akan diizinkan masuk untuk mengikuti acara, jika tidak maka dengan sangat menyesal tidak akan diizinkan masuk bahkan dan diminta untuk balik kanan,” tandasnya.

Ia juga menegaskan, para peserta diwajibkan untuk membawa masker dan hand sanitizer sendiri.

Sementara itu, panitia juga telah menyiapkan akomodiasi penginapan bagi para peserta SGF 2020.

“Tempat penginapan para peserta yang ada di kawasan Danau ranau telah siap termasuk penginapan bagi para tamu VVIP. Untuk tamu VVIP telah kita siapkan sebanyak 40 kamar di kawasan pusri,” ucapnya.

Kadin Pariwisata ini juga mengungkapkan tim pengamanan dan tim kesehatan juga telah disiapkan dan akan disiagakan di lokasi yang telah tentukan demi kelancaran SGF 2020. (DK)

LAINNYA